Juni 06, 2010

Salep Habis, Manusia Akar Pilih Obat Tradisional

Dede si Manusia Akar (Foto: Gin Gin/Okezone)



BANDUNG - Dede Koswara, si manusia akar, kini terpaksa beralih ke pengobatan tradisional setelah salep yang biasa digunakannya habis.

Menurut Ateng (70), ayah Dede, saat ini anaknya menggunakan obat tradisional dari Lampung untuk mengobati kutil di kedua tangan dan kakinya tersebut. "Sejak seminggu lalu, Dede pakai obat tradisional karena salep habis," kata Ateng saat dihubungi wartawan, Sabtu (5/6/201) sore.

Ateng mengatakan, obat tradisional itu berupa serbuk yang dicampur dengan minyak tanah. Setelah dicampur, baru dioleskan ke kutil yang tumbuh.

"Obatnya diperoleh dari orang yang ngirim ke rumah. Di kemasan memang ada namanya. Saya curiga emang itu penjual obat," kata Ateng.

Hanya saja, kata Ateng, obat kiriman itu tidak mempan mengobati kutil Dede. Sekarang, kata Ateng, kutil di tangan Dede tumbuh lagi. "Obatnya enggak berpengaruh, tapi ya tetap dicoba," kata Ateng.

Dede menjalani operasi pengangkatan kutil ke-9 di RS Hasan Sadikin (RSHS), Maret lalu. Operasi berlangsung dalam dua tahap, yaitu di kedua tangan dan kakinya. sumber : http://news.okezone.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

footer