Juni 21, 2010

Helm Murah dan Sesuai SNI untuk Si Kecil

(foto: prasetyo/okezone.com)
JAKARTA- Diberlakukannya undang-undnag keselamatan jalan raya yang mewajibkan pengendara sepeda motor memakai helm standar SNI sepertinya mengilhami sejumlah produsen helm untuk mengeluarkan pelindung kepala khusus anak-anak.

Seperti misalnya yang dilakukan Safety Motor Indonesia (SMI), produsen helm merek Best1, JPN, CrosX, dan ZIG ini memiliki satu produk khusus bocah.

"Kita namakan Boy Sport, helm ini dirancang khusus akan-anak usai 2-9 tahun," sebut Director SMI Ade Vernandes ketika ditemui di arena Pekan Raya Jakarta (PRJ) Kemayoran.

Helm Boy Sport tampil dengan grafis menggemaskan yang didominasi karakter animasi seperti Kungfu Panda, Spongbob, Pokoyo, Felix, dan Black Cat. "Konsepnya harus tetap menarik perhatian anak-anak tapi mereka bisa safety selama diajak berkendara dengan sepeda motor," lanjut Ade.

Untuk desain menurut Ade, SMI tidak main-main, mengingat merekalah pemain utama produsen helm yang pertama hali menerapkan grafis animasi ke permukaan helm. "Dulu kita satu-satunya yang terapkan grafis animasi terutama animasi Jepang, untuk helm," tegasnya.

Urusan keamanan memang bukan tanpa alasan mengingat helm-helm bocah ini sudah memenuhi standarisasi helm SNI yang didengungkan pemerintah. "Jadi jangan hanya bapaknya saja yang pakai helm SNI, tapi anaknya juga," lanjut dia.

Urusan harga, SMI juga membanderol helm-helm khusus anak-anak ini dengan harga terjangkau. Cukup merogoh kocek Rp80 ribu, dan pilih karakter animasi sesuai kesenangan anak Anda, maka sang buah hati tetap bisa terjaga keselamatannya.

Murah, tetap disenangi anak-ank, tapi juga menjaga keselamatan kan?!
(uky / http://autos.okezone.com/read/2010/06/21/53/345110/helm-murah-dan-sesuai-sni-untuk-si-kecil)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

footer