Juni 22, 2010

Menang 2-0 atas Honduras, Spanyol Jaga Peluang

Spanyol akhirnya mampu bangkit dari kekalahan di partai pertama melawan Swiss. Selasa (22/6), di Stadion Ellis Park, Johannesburg La Furia Roja menang 2-0 atas Honduras dan membuka peluang lolos ke babak 16 Besar.
Di laga perdana babak penyisihan Grup H, Rabu (16/6) lalu, secara mengejutkan Swiss mampu mengalahkan tim favorit Spanyol dengan skor tipis 1-0. Hasil tersebut sontak menjadi topik pembicaraan paling menarik seluruh pecinta sepak bola di seluruh dunia mengingat tim itu adalah pemegang gelar juara Eropa dan salah satu calon kuat peraih trofi Piala Dunia.

Kekalahan tersebut menjadikan skuad Vicente Del Bosque wajib meraih kemenangan di pertandingan melawan Honduras untuk membuka peluang lolos ke tahap selanjutnya. Pasalnya, jika Iker Casillas dkk. kembali mengalami kekalahan atau hanya meraih hasil imbang, otomatis peluang tim itu tersingkir lebih cepat semakin mengancam.

Tuntutan tersebut menjadikan Del Bosque menerapkan strategi lebih menyerang dengan menurunkan dua penyerang terbaiknya, David Villa dan Fernando Torres di awal pertandingan. Selain itu, sejak kick-off babak pertama di mulai Spanyol langsung tampil sangat agresif.

Alhasil, baru lima menit laga bergulir tiga peluang berbahaya tercipta dari kaki Villa, Torres, dan Xavi Hernandez. Kegarangan tim peringkat 2 dunia versi FIFA ini membuahkan hasil pada menit ke-17. Aksi individual Villa di dalam kotak penalti tidak mampu dihambat bek-bek Honduras sehingga ia berhasil melepaskan tendangan dan tepat bersarang di gawang Noel Valladares.

Honduras yang terus disibukkan menahan gempuran-gempuran La Roja kesulitan membangun serangan. David Suazo cs. nyaris tidak mendapat peluang bagus pada 45 menit pertama.

Di babak kedua Spanyol sama sekali tidak mengendurkan tempo serangan. Penguasaan permainan masih menjadi milik tim Matador. Pada menit ke-50 pemain bernomor punggung 7 itu kembali mencetak gol. Tendangan dari luar kotak penalti dan bersarang tepat di gawang Honduras berawal dari passing Jesus Navas.

Villa seharusnya bisa mencetak hat-trick di pertandingan ini, namun sayang eksekusinya dari titik putih masih melebar di sebelah kanan gawang Los Catrachos. Peluang bagus untuk mendapat tambahan gol juga diperoleh Cesc Fabregas, pemain yang masuk menggantikan Xavi pada menit ke-65. Sentuhan pertama Fabregas nyaris merobek jala jika tidak dipatahkan bek Honduras.

Beberapa kesempatan lain terus tercipta hingga akhir pertandingan. Tapi faktanya laga tersebut harus diakhiri dengan skor 2-0 untuk kemenangan tim Matador. Hasil ini menjadikan kesebelasan yang diarsiteki Del Bosque menjaga peluang lolos ke babak 16 Besar.sumber :http://www.bolanews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

footer