Juni 21, 2010

Paraguay Pimpin Grup F, Brazil Lolos ke Putaran Kedua

Foto: ASSOCIATED PRESS
Abdul Keita dari Pantai Gading berusaha mentackle pemain Brazil Robinho dalam pertandingan di Johannesburg, Minggu yang berakhir dengan skor 3-1 untuk Brazil.

Paraguay menundukkan Slovakia 2-0 di Bloemfontein, sementara Brazil mengandaskan Pantai Gading 3-1 di Johannesburg.

Paraguay menundukkan Slovakia, 2-0 pada kejuaraan sepakbola Piala Dunia di Bloemfontein, Afrika Selatan, dan menempati posisi teratas Grup F dengan empat poin.
Paraguay mendominasi permainan dalam pertandingan hari Minggu, sebelum gelandang Enrique Vera mengambil umpan bola dari Lucas Barrios dan menembakkannya ke pojok kiri gawang Slovakia pada menit ke-27. Gol Cristian Riveros pada menit ke-86 lewat tendangan kaki kirinya sejauh 12 meter memperbesar kemenangan Paraguay.
ASSOCIATED PRESS
Paraguay tinggal membutuhkan hasil seri melawan Selandia Baru di pertandingan akhir setelah mengalahkan Slovakia 2-0.
Slovakia baru pertama kali ini bertanding dalam sebuah turnamen besar sejak bekas negara Cekoslowakia pecah pada tahun 1993. Tetapi negara itu kalah kelas dari Paraguay, yang meraih empat poin dari dua pertandingan pertamanya.
Sementara itu, juara bertahan Italia dalam pertandingan keduanya di Grup F hanya mampu bermain imbang 1-1 melawan Selandia Baru di Nelspruit. Ini menjadikan baik Italia maupun Selandia Baru baru meraih dua poin dari dua pertandingan yang berakhir seri.
Tim Selandia baru yang dianggap underdog membuat kejutan dengan mencetak gol terlebih dahulu pada menit ke-7 setelah pertandingan dimulai. Italia hampir menyamakan kedudukan pada menit ke-27, tapi tendangan Ricardo Montolivo mengenai tiang gawang. Dua menit kemudian Italia berhasul menyamakan skor ketika Vincenzo Iaquinta menyarangkan bola ke gawang Selandia Baru melalui tendangan penalti.
Dalam pertandingan terakhir hari Minggu ini, Brazil mengalahkan Pantai Gading 3-1 di Johannesburg, sehingga Brazil memimpin Grup C dengan perolehan enam poin dan memastikan lolos ke babak 16 besar. Dua kesebelasan grup C lainnya, Portugal dan Korea Utara akan saling berhadapan besok dalam pertandingan di Cape Town.(http://www1.voanews.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

footer