Juni 26, 2010

Pakistan Awasi Google, Yahoo dan Youtube

Pakistan - Pemerintah Pakistan akan memulai pengawasan terhadap tujuh situs besar termasuk Google dan Yahoo, untuk mengawasi apakah isi web tersebut dianggap menyerang umat muslim.
YouTube, Amazon, MSN, Hotmail dan Bing dikabarkan termasuk dalam situs yang akan ditelitih dengan cermat, setelah 17 situs lain yang sudah cukup dikenal telah diblokir, demikian yang dilaporkan BBC Sabtu (26/6). Pemerintah Pakistan akan memantau situs-situs tersebut dan akan memblokir links situs tersebut jika dianggap tidak pantas.
Pada bulan Mei, Pakistan melarang untuk mengakses situs Facebook setelah jejaring sosial itu mengelar kompetisi yang dianggap menghina umat Islam dengan kompetisi mengambar Nabi Muhammad. Pemblokiran situs Facebook berlangsung selama dua minggu, setelah ada salah satu halaman di Facebook terkait dengan kontes mengambar kartun yang kontroversial tersebut.
Facebook sendiri bukanlah merupakan situs baru yang ada dalam daftar pengawasan di Pakistan. beberapa link dari YouTube juga diblokir namun tidak pada situs utamanya. Menurut pejabat pemerintah Pakistan,
pemblokiran tersebut hanya pada link dari situs-situs itu yang akan diblokir, namun tidak akan menganggu website utama. bay/ikl/inilah/http://www.surya.co.id/2010/06/26/pakistan-awasi-google-yahoo-dan-youtube.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

footer