Mei 13, 2010

Tips Aman Bertransaksi Online


Transaksi online khusunya di Bisnis Onlline kini sering kita jumpai d berbagai Bisnis Online. Tentunya hal ini harus anda sikapi dengan waspada dan hati hati dalam bertransaksi jangan sampai anda kecewa dikarenakan bisnis Online yang anda ikuti ternyata tidak sesuai yang anda harapkan.Karena bagaimanapun juga Anda berada di dunia maya, dunia yang tidak mengenal tatap muka dan batasan wilayah.

Bisnis Online yang bonafide, tentulah mereka tidak mau mengecewakan, entah itu soal ketepatan pembayaran komisi atau kecepatan dalam melakukan aktivasi terhadap jasa atau produk mereka.

Kira-kira apa saja yang harus diperhatikan agar transaksi online kita bisa berjalan lancar dan aman ?

Tentang Bisnis Online yang Anda ikuti

Anda perhatikan ketika melakukan transaksi di internet adalah dengan melihat kredibilitas perusahaan yang bersangkutan. Jika kredibilitasnya bagus, maka Anda bisa lanjutkan transaksi Anda. Anda bisa melihat kredibilitas ini melalui rekomendasi dari banyak orang atau bisa juga dengan melihat review-review yang ada di internet, Anda bisa ketikkan di Goodle alamat perusahaan yang bersangkutan, kemudian bagaimana respon para reviewer-reviwer tersebut.

Bisnis Online yang bonafide biasanya berani menampilkan alamat lengkap alamat kontak yang dibutuhkan dan selalu siap sedia dimintai bantuan kapan saja ( Tentunya kontak person nya bukan sekedar pajangan saja)

Perangkat Komputer ketika Online

Hati-hatilah saat anda melakukan transaksi dengan komputer Teman atau di warnet. Karena ada program yang bisa mencatat / merekam data kita pada saat kita menggunakan keyboard.(berdasarkan info dari teman ahli IT)

Oleh Karena itu sebaiknya Anda menggunakan komputer sendiri dan apabila anda menggunakan PC orang / Warnet, jangan lupa lakukan logout dan menghapus cookies setelah pekerjaan Anda selesai, dengan cara …kemenu TOOL lalu ke INTERNET OPTION lalu klik DELETE

Hati hati membuka / membalas email

Sering kita mendapat email yang ga tahu juntrungnya / asalnya masuk di inbox kita. Ini di deteksi bukan SPAM, tetapi alahkah baiknya kita delete saj email yang memang kita tidak tahu asal muasakny itu. Ini untuk mencegah terjadinya transaksi yang kita sendiri belum / tidak pernah request. Karena jenis email tidak jauh dari penawaran / transaksi via internet…..yang ujung ujungnya….D U I T or U A N G

Agar hal tersebut tidak menimpa Anda, alangkah lebih baiknya jika Anda mendapat EMAIL tersebut masukan ke daftar SPAM….atau H AP U S saja,

Mungkin tips-tips ini berguna untuk anda dalam melakukan transaksi online, saya rasa itu cukup segini dulu yach……salam


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

footer