Mei 17, 2010

Top Skorer dan Rekor Gol Messi



Messi mengamankan posisi puncak daftar top skorer Liga Spanyol dengan dua gol yang dia lesakkan ke gawang Valladolid di pekan terakhir La Liga Primera. Tambahan dua gol darinya tersebut sekaligus mengantar The Catalans menang 4-0 plus mempertahankan gelar juara liga.
Dengan tambahan tersebut, total gol yang dibuat Messi di Liga Spanyol musim ini berjumlah 34. Dia unggul dari duo Real Madrid yang duduk di posisi dua dan tiga, yang berturut diisi Gonzalo Higuain (27) dan Cristiano Ronaldo (26).
Buat Messi, ini adalah kali pertama dia merengkuh gelar top skorer. Sebuah sukses yang diikuti keberhasilan lain terkait beberapa rekor yang dia pecahkan di klubnya, Barcelona.
Seperti dikutip dari Marca, dengan total 47 gol yang dia buat di semua kompetisi, Messi menyamai rekor Ronaldo Nazario sebagai pesepakbola Barcelona dengan jumlah gol terbanyak dalam satu musim. Si gigi kelinci asal Brasil itu membukukan rekor tersebut di musim 1996/1997.
Messi sebelumnya juga masuk dalam buku sejarah Barca karena dia telah menjadi salah satu pemain Barcelona yang bisa mencetak lebih dari 30 gol dalam satu musim. Pesepakbola 22 tahun itu bergabung dengan nama-nama besar legenda Barcelona lainnya semisal Mariano Martin, Romario, Ronaldo dan Samuel Eto'o.sumber : detiksport

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

footer