Mei 23, 2010

Ini Dia Lagu Resmi Piala Dunia 2010




FIFA dan perusahaan rekaman Sony telah memilih lagu "Waka Waka (This Time for Africa)" ciptaan penyanyi asal Kolombia Shakira, sebagai lagu resmi Piala Dunia (PD) 2010.
Shakira akan menyanyikan lagu itu bersama band asal Afrika Selatan (Afsel), Fresglyground. Lagu berirama musik Afrika itu menggambarkan semangat dan energi benua Afrika.

"Saya merasa terhormat Waka Waka (This Time for Africa) terpilih menjadi bagian kegembiraan dan warisan Piala Dunia 2010. Piala Dunia merupakan keajaiban dari kegembiraan dunia, menghubungkan setiap negara, ras, agama dan keadaan sekitar gairah tunggal. Itu menggambarkan peristiwa yang yang memiliki kekuatan untuk bersatupadu, dan mengenai itulah lagu ini," kata Shakira, sebagaimana dikutip dari situs FIFA.com.

"Kami senang berkolaborasi dengan Shakira dalam Waka Waka (This Time for Africa), terutama karena kami merasa lagu itu menengkap semangat dan energi Piala Dunia. Kami yakin lagu itu akan menginspirasi orang di seluruh dunia untuk merayakan berkumpulnya negara-negara di tempat semua itu kan terjadi. Disini di Afrika," kata Zolani Mahola, personel Freshlyground.

Presiden FIFA Sepp Blatter merasa senang dengan lagu "Waka Waka (This Time for Africa)", dia mengatakan lagu itu mewakili apa yang diinginkan penggemar sepak bola di Afsel.

"Waka Waka (This Time for Africa) mewakili apa yang bisa diharapkan kami penggemar sepak bola diAfrika Selatan: kelincahan, kekuatan dan dinamisme. Itu mewakili festival sepak bola empat minggu yang akan kita saksikan di Afrika Selatan. Tidak ada yang bisa mewakili kegembiraan dalam sepak bola lebih baik dari musik, terutama bila lagu itu penuh energi dan dinamis seperti Waka Waka," kata Blatter.

Semua hasil dari single maupun dari "Listen Up: The 2010 Resmi Piala Dunia FIFA Album" akan disumbangkan ke 20 pusat pendidikan dan kesehatan untuk kampanye PD 2010.

Tujuan dari kampanye resmi PD 2010,mencapai perubahan sosial yang positif melalui sepakbola dengan membangun 20 Pusat Sepakbola untuk Harapan di Afrika yang menawarkan pendidikan dan layanan kesehatan serta pelatihan sepak bola.

FIFA dan Sony sudah bekerjasama dalam bidang musik sejak tahun 1994. Lagu resmi PD pertama kali muncul saat PD 1966 di Inggris.

Maskot PD 1966 yang berbentuk singa menjadi maskot PD pertama dan memiliki lagu berjudul "World Cup Willie." Sejak saat itu maskot dan lagu resmi menjadi hal penting di PD.

Lagu resmi PD selama ini adalah "Un’estate Italiana" yang dinyanyikan Edoardo Bennato untuk PD 1990, "Gloryland" yang dinyanyikan Daryl Hall bersama Sounds of Blackness untuk PD 1994, "La Copa de la Vida" yang dinyanyikan Ricky Martin untuk PD 1998.

Lagu Anastacia berjudul "Boom" menjadi lagu resmi PD 2001, sementara "The Time of Our Lives" yang dinyanyikan Il Divo terpilih untuk PD 2006.sumber :berita2.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

footer