Mei 16, 2010

STALKER: CALL OF PRIPYAT


Need to know: Petualangan ketiga Anda di kawasan berbahaya di Ukraina dengan tipe permainan campuran RPG dan FPS.

Play it on: 2GHz dual-core CPU, 2GB RAM, Geforce 8800

Alternatively: ArmA 2, 83%, Stalker: Shadow of Chernobyl, 85%

Pada seri pertama, Stalker: Shadow of Chernobyl merupakan upaya pertama GSC untuk menciptakan sebuah game horror dengan mengambil tempat di sebuah daerah pinggiran Ukraina (dulu Uni Soviet). Game shooter yang mengambil sedikit unsur RPG ini berlanjut ke sekuelnya yang berjudul Stalker: Clear Sky. Keduanya membuktikan kemampuan developernya dalam membuat sebuah game bertema unik tentang para korban radioaktif di sana. Sekuel kedua mengambil tempat yang paling menakutkan di area bekas ledakan tersebut yaitu Pripyat. Lupakan Rapture diBioShock karena are Pripyat tang disebut dengan The Zone itu tak hanya sepi, tapi Anda mungkin juga bisa mati karena ketersendirian di daerah terkutuk itu jika Anda benar-benar ada di sana. Tjuan Anda adalah mencari tahu apa yang terjadi pada 5 helikopter yang pernah dikirim dan jatuh di sana.



Bahaya sudah menjadi santapan sehari-hari saat Anda berkeliaran di dalam The Zone. Mulai dari radiasi, hawa panas, maupun musuh yang sedang mengintai dalam kegelapan. Oleh karenanya penting sekali untuk mempersiapkan diri dengan baik dengan baju pelindung dan dengan sensor yang tepat, Anda bisa menemukan berbagai artefak dari anomaly yang berada di zona itu. Anomali  itu bisa berupa bola energi yang melayang, hal ini disebabkan akibat bencana yang melanda daerah itu lebih dari 20 tahun silam.
Artefak yang Anda kumpulkan lalu bisa Anda jual atau Anda kenakan pada baju pelindung. Kami memilih untuk memasangnya pada baju pelindungkami untuk menggantikan health regeneration artefact yang bisa mengurangi akibat radiasi dan akibat efek kerusakan psychic yang kami terima. Item yang kami sebut itu memberikan resiko besar namun sangat besar manfaatnya. Untuk mencari artefak, kami menggunakan sebuah detector yang bentuknya menyerupai radio transistor yang dilengkapi radar. Jika Anda memutuskan untuk menjualnya ke kolektor, Anda bisa mendapatkan banyak uang.
Setiap hal yang ada di The Zone harus dijaga untuk menjaga keseimbangan dan menjauhkan Anda dari kematian.Jangan pernah bosan mencari apa yang bisa diambil dari tubuh mayat-mayat, karena ini adalah syarat utama untuk bisa bertahan hidup. Jika Anda tidak makan, stamina bar akan berjalan lebih lambat untuk kembali penuh, Intinya, makanlah sebelum Anda dimakan.



Bencana yang terjadi di Pripyat membuat para penduduknya juga berubah menjadi mutan. Snork adalah salah satu hasilnya. Dia merupakan tipe mutan dengan gerakan cepat serta lincah dan memakai masker gas. Lalu ada juga Controller, yang seperti kebalikan dari Snork, mereka tidak lincah bahkan cenderung pelan. Namun seperti namanya, ia mampu menggunakan kekuatan magis untuk mengontrol pikiran teman kita dan mengubahnya menjadi lawan. Terakhir, lawan yang paling menyebalkan bernama Bloodsucker. Mereka memiliki mulut paling parah dari zombi di Resident Evil 5. Mereka memiliki kemampuan untuk menghilang lau secara tiba-tiba muncul dari belakang dan Anda tahu apa yang terjadi selanjutnya.



Dalam game ini Anda akan menggunakan PDA dimana agak sedikit menjengkelkan  pemakaiannya. PDA berfungsi untuk merekam semua percakapan yang pernah Anda lakukan. Dan saat objective yang sedang dijalani adalah sebaris kalimat yang sama seklai tidak membantu Anda untuk menyelesaikannya, Anda harus melihat kembali ke daftar percakapan yang terekam di dalam PDA dan itu cukup menyebalkan karena membuang waktu. Bukan masalah besar namun bagi kami sedikit menyebalkan.



Game ini cukup menegangkan, karena selain kondisi malam yang gelap membuat jarak pandang jadi terbatas, Anda juga akan merasa perjalanan Anda ini selalu diawasi sesuatu jadi teruslah waspada. Selain itu peta yang disediakan cukup luas, jadi bersabarlah dalam menjelajahi The Zone.sumber :: pcgamer.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

footer