Mei 23, 2010

Komodo Memangsa Manusia di Dalam Rumah


berita2.com (Kupang): Kasus manusia digigit komodo kembali terjadi di Taman Nasional Komodo, Sabtu (22/5/2010) sore. Seorang pekerja bangunan di Loh Buaya, Pulau Rinca, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, dimangsa komodo. Korban berhasil diselamatkan meski mengalami luka serius di bahu kanan.

Korban bernama Agustinus Jenaru itu berusia 20 tahun. Korban dimangsa komodo saat sedang mengupas bawang di dalam sebuah rumah susun di Loh Buaya. Tanpa disadari, seekor komodo dewasa menaiki rumah susun dimaksud dan langsung menerkam korban hingga korban terjatuh.

Namun, korban selamat setelah ditolong sejumlah pekerja bangunan lainnya yang berada tak jauh dari lokasi kejadian. Seperti dilansir metrotvnews.com, korban langsung dievakuasi ke Labuan Bajo. Kini, Jenaru dirawat intensif di puskemas setempat. Hingga malam ini korban belum sadarkan diri.

Sampai saat ini tercatat total jumlah manusia yang pernah dimangsa komodo mencapai 20 orang. Dari sejumlah kejadian itu lima di antaranya meninggal.sumber : www.berita2.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

footer