April 17, 2010

BISNIS ONLINE......bagi pemula

BISNIS ONLINE PTC & BISNIS ONLINE REFERRAL......bagi pemula
Saya rasa cukup dua kata untuk menuliskan arti dari bisnis yang bagi sebagian orang (khususnya PEMULA / GAPTEK) mengharapkan banyak mendapatkan untung atau mengharapkan imbalan berlimpah dari bisnis maya ini.
Mungkin bagi para netter yang sudah lama berkecimpung di bisinis online atau bisnis internet apa yang diharapkan para PEMULA/GAPTEK sedikit banyak sudah merasakan hasil...yang tentunya satui sama lain berbeda dalam jumlah materi / uang yang didapat.
Khususnya bagi PEMULA/GAPTEK....harus dan perlu mengetahui tahap demi tahap apa yang harus dikerjakan dalam bisnis internet ini.
Setahu saya....di Bisnis Online / Bisnis Internet ini kita harus.....:


  1. KONEKSI INTERNET
  2. EMAIL
  3. MODAL / DANA
  4. WEBSITE / BLOG
  5. SERIUS
  6. MEMBACA
Baiklah saya bahas satu persatu, tapi singkat aja ya.

1. KONEKSI INTERNET
Sudah pasti kalo kita mau bisnis internet, tentunya kita harus tahu pengoperasian internet (ga usah yang expert lah...asal kita tahu nama websita yang kita tuju...seperti www.nama domain.com). Kalo dirumah ga ada koneksi internet....ya ke warnet lah.

2. EMAIL
Kita harus punya email....ini wajib. Karena apa yang kita kerjakan di bisnis internet / bisnis online ga jauh dari yang namanya email, entah itu yahoo, gmail atau yang lainya. Sebab komunikasi kita di bisnis ini sebagian besar info dan hasil registrasi dari bisnis internet ini melalui email. Bisa juga pake sms sebagai alternatif kedua kita komunikasi dengan prospek kita / calon member.

3. DANA
Namanya juga usaha........ga jauh dari yang namanya uang or duit. Kita perlu kan dana berupa uang dikarenakan setelah kita menjadi member di bisnis online kit mau ga mau harus meng iklan kan BISNIS ONLINE kita....duit lagi dech.

4. WEBSITE / BLOG
Alangkah baikya (harus) kita membuat blog atau web untuk promosi bisnis kita. Biasanya di setiap BISNIS ONLINE yang kita ikuti akan diperjelas perihal ini.

5. SERIUS
Ini mungkin yang sering dilewatkan oleh para PEMULA di bisnis ini. Ada kalanya para pemula akan mundur teratur jika mengalami / mengetahui bisnis online nya ga berjalan seperti yang diharapkan.

6. MEMBACA
Tentunya ini istilah yang sepele....tapi terkadang para pemula akan jenuh / malas membaca apa yang mereka dapat di bisnis online nya. Sebab, biasanya ditiap bisnis online ada yang berupa EBOOK...yang tentunya diuraikan secara mendetail cara bisnis online dari A sampai Z yang jumlah lembarnya lumayan buaaayak...yang tentunya bikin kita muaaalesss mbacanya...

Sekiranya hanya segini aja yang bisa saya sharing ke pren pren...mungkin ada yang bisa beri masukan dan mempunya nilai lebih.....???




1 komentar:

footer