April 08, 2010

Manchester United... tersisih


Kartu merah Rafael da Silva menjadi awal bencana Manchester United
Manchester United mengalahkan Bayern Muenchen 3-2 namun tersingkir dari Liga Champions dan gagal maju ke semifinal karena Bayern mencetak lebih banyak gol di kandang lawan.
Di pertandingan pertama Manchester United kalah 1-2.
Bayern Muenchen sempat ketinggalan 3-0 ketika Manchester United bermain cepat dan menyerang.
Pertandingan baru berjalan tiga menit ketika tendangan terarah Darron Gibson dari luar kotak penalti menembus gawang Hans-Jorg Butt.
Gol kedua Manchester United dicetak empat menit kemudian lewat kaki Nani. Umpan tarik Antonio Valencia dengan indah disentuh menggunakan tumit oleh Nani dan mengecoh semua pemain belakang Bayern.
Nani kembali memanfaatkan umpan tarik Valencia menjelang akhir babak pertama dengan tembakan keras.
Bayern Muenchen berhasil membalas satu gol lewat Ivica Olic memanfaatkan kesalahan Michael Carrick di muka gawang.
Angin pertandingan berubah menguntungkan Bayern Muenchenketika di awal babak kedua bek kanan Manchester United, Rafael da Silva dikenai kartu merah karena melakukan pelanggaran terhadap Franck Ribbery.
Bermain dengan sepuluh pemain memaksa Manchester United harus bertahan dan hanya sesekali melakukan serangan balik.
Namun akhirnya pertahanan Manchester United jebol setelah sebuah tendangan sempurna dilakukan Arjen Robben yang menerima umpan dari tendangan sudut. Tendangan Robben menyusur tanah menusuk sisi kanan gawang Edwin Van der Sar.
Pertandingan sempat diwarnai kejutan ketika wayne Rooney yang dikatakan cedera ternyata turun dan dimainkan walau kemudian diganti di awal babak kedua.(http://www.bbc.co.uk)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

footer