April 26, 2010

Rooney, pemain terbaik versi PFA


Wayne Rooney kini menjadi andalan serangan Manchester United
Wayne Rooney terpilih sebagai pemain terbaik tahun ini oleh rekan-rekan sejawatnya di Persatuan Pemain Sepakbola Profesional (PFA).
Striker Manchester United, yang mencetak 34 gol musim ini, terpilih setelah menyisihkan Didier Drogba, dan Cesc Fabregas.
Rooney, 24 tahun, mengatakan: "Menang itu luar biasa rasanya, sebab yang memilih para pemain. Ini penghormatan tinggi, dan saya benar-benar bangga.''
Sementara itu, gelar pemain muda terbaik tahun ini diraih oleh pemain Aston Villa, James Milner.
Rooney semakin bersinar di barisan MU musim ini setelah Cristiano Ronaldo dan Carlos Tevez hengkang.
Dia memainkan peran yang lebih rumit daripada musim-musim terdahulu.
Namun, dia mengalami cedera pada pergelangan kaki di leg pertama perempat final MU vs Bayern Muenchen, dan harus absen dalam pertandingan dengan Tottenham hari Sabtu yang berkesudahan dengan kemenangan 1-0 akibat cedera saat berlatih.
Meski demikian, Rooney bersikukuh menyatakan dia akan fit untuk tampil di ajang Piala Dunia dan berharap bisa turun bermain dalam pertandingan terakhir MU di Liga Inggris menghadapi Stoke.
Ini bukan kali pertama Rooney terpilih sebagai pemain versi dari PFA.
''Saya ingat hadir di sini pada 2005 dan 2006 untuk menerima penghargaan pemain muda terbaik tahun ini. Saya saksikan para pemain merebut gelar ytama, dan itu yang saya incar sejak saat itu,'' tutur Rooney.
Sang striker menyampaikan rasa hormatnya kepada bos United Sir Alex Ferguson dan pengaruh yang dia bawa terhadap karirnya.
"Sir Alex adalah manajer hebat yang benar-benar membesarkan saya sebagai pemain sejak saya memperkuat United,'' tambah Rooney.
"Bahagia sekali melihat dia mencapai 70 dan dia belum berubah sedikit pun. Saya yakin dia masih akan ada di United,'' katanya.
Rooney juga dicalonkan sebagai pemain muda, tapi Milner, juga 24 tahun, terpilih untuk kategori ini.
Beberapa kali penampilan bagus dan kemampuannya bermain di banyak posisi mengantar dia menjadi calon kuat untuk meraih posisi di skuad Fabiloo Capello yang akan bertanding di Piala Dunia 2010.( bbc.co.uk)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

footer