April 04, 2010

M U rahasiakan cedera Rooney


MANCHESTER, Guardian memberitakan, Manchester United menutup rapat-rapat cedera pergelangan kaki penyerang Wayne Rooney dari publik. Mereka hanya membuka akses informasi kepada pelatih tim nasional Inggris, Fabio Capello.

Rooney mengalami cedera saat bermain melawan Bayern Muenchen pada leg pertama perempat final Liga Champions, Selasa (30/3/2010). Ia kemudian dibawa ke Rumah Sakit Whalley Range di Manchester.

Menurut media-media Inggris, MU baru akan memberikan konfirmasi melalui Pelatih Alex Ferguson pada konferensi pers, Jumat (2/4/2010). Namun, menurut Guardian, seorang pemain MU mengatakan, Rooney akan absen selama dua sampai empat pekan.

Mengingat Rooney merupakan pemain penting, cedera ini jelas merusak misi juara MU, apalagi dalam dua pekan ini, mereka akan melakoni laga krusial yang menentukan nasib mereka pada Premier League dan Liga Champions.

Akhir pekan ini, mereka akan melawan Chelsea pada ajang Premier League. Meski masih menguasai puncak klasemen, MU cuma unggul satu angka dari Chelsea di tempat kedua.

MU harus menang bila tak ingin gagal finis di urutan pertama. Namun, tanpa Rooney, mereka akan semakin sulit meraihnya.

Setelah itu, pada Rabu (7/4/2010), MU juga masih akan akan melakoni leg kedua perempat final melawan Bayern. Mereka juga terancam gagal menang dan tersingkir karena kalah 1-2 pada leg pertama.

Selesai dengan MU, Rooney masih punya urusan dengan Capello dan publik Inggris. Sejumlah kalangan mengkhawatirkan, Rooney mengalami cedera parah yang membuatnya bakal absen pada Piala Dunia 2010 Afrika Selatan dan ini mengancam ambisi Inggris menjadi juara dalam ajang itu.

Legenda hidup sepak bola Inggris, Alan Shearer, tak ragu mengatakan bahwa tanpa Rooney, Inggris tak bisa berharap dapat mengangkat trofi di Afrika Selatan nanti.

Dalam situasi ini, publik Inggris menunggu dengan cemas soal keterangan yang akan diberikan Ferguson kepada mereka, Jumat besok. (GUA)(KOMPAS.com )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

footer