Juni 06, 2010

Rossi Alami Patah Kaki, Gagal Ikuti GP Italia

Sabtu, 05/06/2010
Rossi terlihat memegang kaki kanannya dan tampak amat kesakitan saat ditolong oleh tim kesehatan.*

MUGELLO, (PRLM).- Juara dunia MotoGP 7 kali asal Italia, Valentino Rossi (Fiat Yamaha) dipastikan tak bisa mengikuti GP Motor Italia 2010 di kelas MotoGP Minggu (6/5) setelah mengalami kecelakaan pada sesi latihan terakhir Sabtu I (5/6) di sirkuit Mugello menjelang babak kualifikasi.

Rossi menurut panpel GP Motor Italia mengalami retak/patah di bagian tulang kaki kanan sehingga tak bisa mengikuti kualifikasi MotoGP Italia Sabtu Sore dan tersingkir dari lombanya Minggu besok. Andalan tim Fiat Yamaha ini mengalami kecelakaan tunggal terjatuh di tikungan 15 menit menjelang berakhirnya latihan bebas Sabtu siang.

Roda belakangnya slip di tikungan “Chicanne” (tikungan kanan/kiri) dan terlempar dari motornya dan jatuh cukup keras di gravel. Setelah terjatuh Rossi terlihat memegang kaki kanannya dan tampak amat kesakitan saat ditandu ke ambulance.

Sebelum terjatuh catatan waktu Rossi di urutan ketiga, tercepat Jorge Lorenzo (Fiat Yamaha) dan kedua Dani Pedrosa (Repsol Honda). Pada sesi latihan Jumat (4/6) Rossi mencatat waktu tercepat 1 menit 49,751 detik, Lorenzo kedua (1:50,121), ketiga Loris Capirossi (Rizla Suzuki) 1:50,359.

Jelang seri IV GP Italia, Rossi berada di urutan kedua klasemen tertinggal 9 angka dari Lorenzo pimpinan klasemen. sum ber : http://www.pikiran-rakyat.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

footer