Juni 04, 2010

Luar Biasa, Avatar Tembus 1 Miliar Dolar AS

Senin, 04 Januari 2010
Los Angeles, (berita2.com) : Film "Avatar" terus mengguncang box office pada Ahad (3/1), dan melampaui satu miliar dolar AS dari penghasilan di seluruh dunia, demikian jumlah yang baru disiarkan.

Film Fox Studios tersebut kembali menempati posisi box office pada akhir pekan dengan mengantungi 68,3 juta dolar AS dalam penjualan yang diproyeksikan, demikian perkiraan Hollywood.com.

Film itu, kisah mengenai seorang mantan prajurit Marinir yang terperosok ke dalam permusuhan mengenai satu planet asing yang dipenuhi bentuk kehidupan yang eksotik, telah meraih 352,1 juta dolar di Amerika Serikat serta Kanada, dan 679,2 juta dolar di negara lain.

Pengulas Paul Dergerabedian mengatakan film tersebut menempati posisi penghasilan tertinggi IMAX, dengan 66,4 juta dollar AS dari penjualan versi 3-D.

"Sherlock Holmes" berada di posisi kedua, dengan perkiraan penghasilan 38,4 juta dolar pada penjualan akhir pekan. Film yang diluncurkan oleh Warner Bros itu diproyeksikan mengantungi 140,7 juta dolas dalam dua pekan pertama peluncurannya.

"Alvin And the Chipmunks: The Squeakquel" berada di tempat ketiga, dengan perkiraan penghasilan 36,6 juta dolar pada penjualan akhir pekan dengan penghasilan total dua-pekan sebesar 157,3 juta dolar .

Film yang mengisi posisi 10 teratas pada penjualan akhir menurut perkiraan Hollywood.com ialah:

- "It`s Complicated", karya Universal, dengan perkiraan penghasilan 18,7 juta dolar pada akhir pekan, dan 59,1 juta dolar selama dua pekan ke depan.

- "The Blind Side", produksi Warner Bros, dengan 12,7 juta dolar pada akhir pekan, dan 209 juta dolar selama tujuh pekan.

- "Up In The Air", produksi Paramount, dengan 11,4 juta dolar pada akhir pekan, dan 45 juta dolar selama lima pekan ke depan.

- "The Princess And The Frog", Disney, dengan 10 juta dolar pada akhir pekan, dan 86 juta dolar AS selama enam pekan.

- "Did You Hear About The Morgans?", Sony, dengan 5,2 juta dolar pada akhir pekan, dan 25,6 juta dolar selama tiga pekan.

- "Nine", Weinstein Co., dengan 4,3 juta dolar pada akhir pekan, dan 14 juta dolar selama tiga pekan, serta

- "Invictus", karya Warner Bros., dengan 4,1 juta dolar pada akhir pekan, dan 30,8 juta dolar AS selama delapan pekan ke depan.(*un) sumber : http://www.berita2.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

footer