Agustus 29, 2010

Putri Dubes AS Jatuh dari Apartemen Lantai 25

 

 TERJUN BEBAS - Dari lantai 25 apartemen ini Putri Dubes AS Nicole John (17) terjatuh dan tewas. Foto: dailynews/ap/peter morgan
NEW YORK | SURYA - Keluarga Duta Besar Amerika Serikat (AS) untuk Thailand, Eric John, sedang berduka. Putri John, Nicole, yang masih berusia 17 tahun, jatuh dari lantai 25 Herald Tower, sebuah apartemen di Manhattan, AS, Jumat (27/8) sekitar jam 04.15 dini hari waktu setempat.
“Tubuhnya jatuh di balkon lantai tiga apartemen dengan sebuah kamera di dekatnya. Tidak jelas apakah dia sedang ingin mengambil gambar sesuatu, dan kematiannya diyakini merupakan kecelakaan,” kata Raymond Kelly, petugas kepolisian setempat, seperti dikutip Associated Press, Sabtu (28/8).
Diduga sang remaja yang merupakan lulusan sekolah internasional di Bangkok itu menenggak minuman di sebuah klub di Manhattan, sebelum ke apartemen tersebut. Korban terungkap memiliki identitas palsu berkewarganegaraan Brazil dengan usia 23 atau 24 tahun –padahal usianya baru 17 tahun.
Buntut kejadian tersebut, polisi menangkap dan menginterograsi Ilan Nassimi, 25, si penyewa apartemen. Nassimi dijerat pasal telah memberikan minuman beralkohol kepada anak di bawah umur.
Polisi juga menengarai korban baru saja berpesta dengan teman-temannya di Tenjune, sebuah klub malam. Pesta itu digelar sebelum mereka kembali ke apartemen Nassimi, yang terletak tak jauh dari Empire State Building, pada pukul 02.00 dini hari.
Saat berada di lokasi kejadian, polisi mencurigai kondisi tempat kejadian perkara (TKP) sepertinya sudah berubah dari keadaan semula. Pasalnya, petugas memperkirakan ada sekitar 12 orang yang ada di sana dan ikut pesta alkohol sebelum insiden terjadi. Karena itu polisi menduga apartemen tersebut sudah dibersihkan sebelum petugas berdatangan.
“Untuk mengetahui penyebab kematian Nicole, tim media menjadwalkan untuk melakukan otopsi dan uji racun pada hari Sabtu,” papar Raymond.
Secara terpisah, Juru Bicara Duta Besar AS di Bangkok, Kristen Kneedler, mengatakan, pihaknya belum mendapatkan detail insiden yang menimpa Nicole, sehingga pihak Kedutaan belum bisa memberi komentar. Adapun John Nicole ditunjuk sebagai Duta Besar di Thailand sejak 2007.
“Kami saat ini memberikan doa bagi keluarga John yang mengalami musibah. Kami juga meminta Anda untuk menghormati privasi mereka yang baru saja kehilangan Nicole, putri mereka, secara tragis,” pinta Kneedler(http://www.surya.co.id).

2 komentar:

  1. wah sllu update neh?makasih bos,banyak pengetahuan yang bisa saya dapatkan disini.

    BalasHapus
  2. tengkiu berat atas komentarnya....Selamat hari Idul Fitri...mohon ma'af lahir batin.

    BalasHapus

footer