Agustus 02, 2010

Mobil mewah di depan Harrods digembok

Dua mobil mewah diparkir di dekat toserba Harrods
Dua mobil mewah diparkir di dekat toserba Harrods

Dua mobil mewah diduga senilai £ 1,2 juta digembok diluar pusat belanja premium Harrods di pusat kota London karena diparkir secara ilegal.
Mobil Koenigsegg CCXR dan Lamborghini Murcielago LP670-4 SuperVeloce senilai £350,000 digembok petugas pada 22 Juli sore.
Dewan kota Kensington dan Chelsea mengatakan dua mobil bercat biru terang itu menyalahi aturan parkir setempat.
Pusat belanja mahal Harrods dibeli oleh anggota keluarga kerajaan Qatar pada bulan April senilai £ 1,5 miliar.
Harrods dibeli oleh Qatar Holding, yang dikepalai Perdana Menteri Qatar Sheikh Hamad Bin Jassim Bin Jabr Al-Thani, dari pemilik sebelumnya, Mohammed Al Fayed.
Kedua mobil supermewah yang digembok itu merupkaan jenis langka, bahkan salah satu yang dibuat Koenigsegg asal Swedia hanya diproduksi enam buah di seluruh dunia.

'Pencegahan ampuh'

Pusat belanja HarrodsParkir sekitar Harrods sulit didapat sehingga aturannya dibuat ketat
Seorang juru bicara Harrods mengatakan: "Semua hal terkait aturan parkir atau tilang menjadi kewenangan Royal Borough Kensington dan Chelsea."
Dewan kota mengatakan tilang dengan denda sebesar £ 120 sudah dikeluarkan, namun dengan membayar masing-masing £ 70 gembok mobil-mobil itu sudah bisa dibuka karena pembayaran denda diberi waktu hingga 14 hari.
Juru bicara pemerintah kota mengatakan: "Makin sulit menemukan lokasi parkir bagi warga Kensington dan Chelsea dibanding tempat manapun di Inggris."
"Sementara pada saat yang sama kami punya banyak pengunjung dengan mobil yang datang ke toko, restoran maupun lokasi lain di kawasan ini."
"Prioritas utama adalah warga setempat. Untuk menjaga agar mereka tetap mendapat tempat kami harus mencegah pendatang mengambil alih lokasi parkir warga dan menurut pengalaman kami memang gembok mobil adalah cara pencegahan yang paling efektif."
sumber : http://www.bbc.co.uk

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

footer