Juni 02, 2010

Seribu Polisi Amankan Pesta Kemenangan Arema


Malang, (tvOne)

Sebanyak seribu personel kepolisian dari Polresta Malang bakal diturunkan untuk mengamankan pesta rakyat dan konvoi "Aremania" (suporter Arema) merayakan prestasi Arema Indonesia yang meraih gelar juara Liga Super Indonesia (LSI) 2009/2010.

Kapolresta Malang Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Daniel T.M. Silitonga, Selasa, mengatakan, pihaknya akan "all out" dalam mengamankan pesta rakyat yang dipusatkan di Lapangan Rampal pada Rabu (2/6).

"Seluruh anggota dan kekuatan Polresta kita libatkan untuk mengamankan pesta rakyat ini, baik untuk pengamanan tertutup maupun terbuka. Kurang lebih seribu personel yang kita turunkan," ucapnya menegaskan.

Menurut dia, ada beberapa titik yang diamankan secara khusus karena rawan kemacetan, di antaranya adalah pintu masuk ke Kota Malang dari berbagai arah seperti Gadang, Blimbing, dan Dinoyo.

Daniel mengimbau supaya Aremania juga menghargai para pengguna jalan lainnya, termasuk kendaraan yang berpelat Nopol L (Surabaya).

"Orang yang mengendarai kendaraan plat L belum tentu orang Surabaya, bisa saja orang Malang sendiri atau dari daerah lain, jadi jangan bertindak kurang menyenangkan bagi pengendara lainnya," ujarnya berharap.

Untuk merayakan prestasi yang diukir Arema Indonesia itu, berbagai bantuan terus mengalir ke panitia. Bantuan terbanyak berupa air mineral, nasi bungkus, dan alat-alat musik serta kesenian tradisional untuk memeriahkan acara.

Koordinator pesta rakyat Ade Herawanto mengatakan, panitia juga mengundang perwakilan "Aremania Batavia" yang ada di Jakarta karena selama tur, Batavia untuk menyaksikan pertandingan terakhir Arema Indonesia melawan Persija, mereka yang paling sibuk mengurus segala keperluan Aremania yang datang dari Malang.

"Kerja keras dan perjuangan mereka juga harus diapresiasi dan mereka layak untuk ikut merayakan kemenangan Arema Indonesia ini. Mereka juga bagian dari kita, Aremania," ucap Ade yang juga PNS Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Malang itu menegaskan.

Setelah predikat juara diraih Arema Indonesia di Pekanbaru Rabu (26/5) lalu, ribuan Aremania secara terus menerus melakukan konvoi memadati jalanan, dan puncaknya pada pesta rakyat yang digelar Rabu (2/6).sumber : http://olahraga.tvone.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

footer