Juli 18, 2010

Apple Takkan Tarik iPhone 4 dari Pasar Ponsel

SAN FRANCISCO - Meski sejumlah pengguna iPhone telah melontarkan sejumlah keluhan mengenai sejumlah 'cacat' pada iPhone 4, Apple menegaskan takkan menariknya dari pasar ponsel. Apple sendiri sebenarnya telah mengakui bahwa perusahaan telah melakukan kesalahan pada kalkulasi kekuatan sinyal iPhone 4, mirip dengan apa yang telah mereka lakukan pada iPhone di tahun 2007.

"Apple tak berencana menarik semua ponsel yang bermasalah," kata seorang sumber Apple, seperti dikutip New York Times, Minggu (18/7/20100).

Sumber tersebut mengungkapkan bahwa dirinya tak memiliki kapasitas untuk mengungkapkan hal tersebut sehingga enggan untuk mengungkapkan identitas. Permasalahan utama iPhone 4 terletak pada sistem antena dibangun dengan berbahan baja yang mengelilingi perangkat. Segera setelah telepon mulai dijual, pembeli mengeluh bahwa bila memegangnya dengan cara tertentu menimbulkan masalah penerimaan.

beberapa hari lalu, Apple membantah laporan di Bloomberg BusinessWeek bahwa sebenarnya ahli senior di Apple dan ahli antena telah mengingatkan CEO Apple Steve Jobs, chief executive tentang masalah dengan desain antena tahun lalu. Tapi Jobs, tak mempedulikan saran tersebut.

Seorang ahli Apple mengatakan masalah iPhone 4  berada pada perangkat lunak dan bukan disebabkan oleh cacat hardware. Jobs dianggap tak mempelajari masalah software tersebut hingga iPhone 4 diluncurkan.

(http://techno.okezone.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

footer