Juli 28, 2010

5 Penemuan Mesir yang Masih Digunakan



(IST)
Jakarta- Mesir adalah negara yang kaya temuan mengagumkan. Sikat gigi, pasta gigi, alat kecantikan, gunting, deodoran dari Mesir. Bahkan orang Mesir yang pertama memakai kondom.
Kondom adalah berasal dari Mesir. Menurut sebuah studi, benda ini berasal dari masa 1000SM di mana masyarakat mesir menggunakan sarung dari linen dari aktivitas seksual untuk memproteksi mereka dari penyakit menular.
Seperti dikutip dari Environmental Graffita, sepatu hak tinggi kesukaan sebagian besar perempuan juga berawal dari Mesir sejak 3500 SM. Benda yang mencitrakan unsur seksi, sensual sekaligus sophisticated ini digunakan perempuan Mesir sebagai lambang status kekuasaan.
Kertas juga berasal dari Mesir pada masa 4.000SM, meskipun nama benda ini sebelumnya adalah papyrus. Masyarakat masa lalu menggunakan tenunan alang-alang untuk membuat lapisan tipis namun kaku itu.
Pada awalnya, masyarakat Mesir kuno mengunakan tulang, tongkat loga atau batu tajam untuk menulis di lembaran papyrus, namun akhirnya mereka menciptakan sesuatu yang lebih berguna dan efektif, pena.
Temuan berpengaruh lainnya adalah jam air. Biasanya sering kita temui ditaman sebagai hiasan. Namun, bangsa Mesir dahulu menggunakan aliran air untuk menghitung waktu.(http://www.inilah.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

footer