Juni 12, 2010

Pengembang Game Ikutan Gunakan Teknologi 3D

Game


SAN FRANSISCO - Kesuksesan film berformat 3D ternyata menarik minat para pengembang game untuk membuat permainan video dengan format yang sama.

Dilansir melalui Straits Times, Jumat (11/6/2010), para pengembang game yang akan berkomitmen memfokuskan pembuatan video game 3D di antaranya adalah Sony Computer Entertainment, Nintendo, Electronic Arts, Capcom, Take-Two Interactive, dan Warner Bros.

Interactive Entertainment sendiri mengaku akan meluncurkan video game berformat 3D pertamanya saat perhelatan E3 Expo di Los Angeles nanti. Dalam perhelatan tersebut akan hadir pula 45.000 profesional dari industri game, serta akan diketahui game apa yang akan menjadi hit tahun depan.

"Gamer merupakan orang pertama yang merasakan teknologi baru. Sekali mereka merasakan pengalaman menakjubkan dalam game 3D, mereka dipastikan tidak akan mau beranjak," ujar produser Avatar, John Landau. Dirinya saat ini juga dikenal sebagai orang yang dipercaya oleh Ubisoft untuk membuat game konsol 3D pertama bertajuk 'James Cameron's Avatar'.

Dalam event E3, Sony Computer Entertainment juga akan menyingkap video game 3D pertama mereka yang didedikasikan untuk PlayStation 3, game bertajuk Killzone 3 besutan Guerilla Games.

Pengembang Polifoni Digital akan meningkatkan game balap PS3 bertajuk 'Gran Turismo 5' dengan teknologi 3D, yang juga akan dipamerkan di stan Sony.

"3D merupakan perkembangan alami dari teknologi permainan video dan memungkinkan kita untuk meniru pengalaman yang dimiliki saat berkendara mobil di dunia nyata ke dalam dunia virtual," kata Taku Imasaki, produser 'Gran Turismo 5,' Sony Computer Entertainment Amerika.

Gamer dapat masuk ke PlayStation Store dan mendownload Jaringan demo 3D 'PAIN' dan 'MotorStorm: Pacific Rift' dan versi 3D dari 'WipEout HD' dan 'Super Stardust HD'.

"Game 3D adalah sebuah pengalaman mendalam yang menambahkan dimensi baru untuk hiburan rumah dan akan membantu mendorong adopsi baru 3D HDTV seperti Sony Bravia," kata Mike Abary, Senior Vice President of Sony's Televisions and Home Audio Video Business.
(srn)sumber : http://techno.okezone.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

footer