Juni 10, 2010

Tabrakan, Bocah 3 Tahun Nyandu RokokKamis

Huizhou - Bocah balita suka merokok tak hanya ada di Indonesia. Seorang bocah perempuan berumur tiga tahun di Huizhou, Provinsi Fujian, China, bahkan suka rokok dan minum bir.

Bocah bernama Ya Wen itu, kata Gao ibunya, suka minum bir dan merokok setelah ditabrak mobil tahun lalu. Kepribadiannya berubah total, kata Gao kepada surat kabar Yangcheng Evening Post, Selasa (8/6).

“Pertama kali saya menemukan dia merokok di toilet. Sebelumnya saya sering menemukan puntung rokok. Waktu itu saya pikir suami ya. Ternyata ulah Ya Wen,” kata Gao.

Keluarganya berusaha menghentikan kebiasaan merokok Ya Wen. Namun bocah itu mencuri rokok ayahnya atau membeli sendiri.

Pemilik toko dekat rumah mengaku sering melayani saat Ya Wen membeli rokok. “Kami pikir dia disuruh ayahnya,” ujar si pemilik toko.

Agar putrinya berhenti merokok, sang ayah memberi contoh dengan menghentikan kebiasaan merokok. Mereka bahkan pindah rumah.
Rupanya tingkat kecanduan Ya Wen terhadap rokok cukup parah. Dia selalu menangis setiap kali melihat rokok.
Yang membuat orangtuanya gusar, bocah yang seharusnya masih minum susu itu memilih menenggak bir. “Dia kuat minum hingga tiga gelas bir,” imbuh sang ibu.

Para dokter di RS Pusat Rakyat Huizhou yakin luka di kepala akibat kecelakaan itulah yang menyebabkan Ya Wen itu kecanduan rokok dan bir.

“Namun ada kemungkinan lain. Dia meniru tingkah laku orang dewasa di sekitarnya,” imbuh sang dokter.n mail/kis. sumber : http://www.surya.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

footer