Juni 15, 2010

Serangan baru Pele buat Maradona

Diego Maradona
Diego Maradona pimpin Argentina karena butuh uang? (Getty Images)
Kuping Maradona mungkin bakal panas mendengar ucapan Pele yang satu ini. Si pelatih Argentina disebut Pele menukangi ‘Tim Tango’ lebih karena butuh uang. Pele dan Maradona adalah dua pemain legendaris dalam dunia sepakbola. Pada eranya masing-masing, sulit kiranya mencari tandingan mereka.
Bak peribahasa tak boleh ada dua ‘Harimau di satu gunung’, Pele dan Maradona pun seperti terlibat rivalitas kendati tak lagi aktif bermain sepakbola kompetitif. Keduanya sering terlibat sparring verbal.
Kali ini pun demikian, dengan Pele menyinggung mengenai kapasitas dan motivasi Maradona menukangi timnas Argentina. Sekadar pengingat, awal tahun ini Pele juga mengkritik Presiden Federasi Argentina Julio Grondona mengenai penunjukan Maradona.
“Maradona menerima pekerjaan itu karena dia butuh pekerjaan dan uang,” ceplos Pele di AFP.
Seperti ingin memperhalus sindirannya, Pele kemudian membalut kritikannya itu dengan sedikit pembelaan dan simpati untuk si pencetak ‘Gol Tangan Tuhan’.
“Aku melihat bagaimana Argentina lolos kualifikasi (Piala Dunia 2010) dengan susah payah. Tapi itu bukan salah Maradona kok, itu kesalahan dari mereka yang menempatkan dia pada posisi tersebut,” lugas Pele.(http://sepakbola.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

footer