Juni 15, 2010

DKI Jakarta Gratiskan Biaya Pendaftaran Siswa Sekolah Negeri

JAKARTA -Usai melaksanakan ujian nasional (UN), kini para pelajar harus kembali bersiap untuk mencari sekolah baru. Dinas Pendidikan DKI Jakarta memberikan jaminan pendaftaran siswa gratis untuk sekolah negeri.

"Untuk pendaftaran kita gratiskan semua, dari SD sampai SMA Negeri. Kalau ada sekolah yang mengharuskan bayar, silakan adukan ke kami," ujar Wakil Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Ratiyono kepada wartawan di Balaikota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (15/6/2010).

Tidak hanya pendaftaran, untuk siswa SD dan SMP pun gratis biaya pendidikan selama yang bersangkutan menuntut ilmu di sekolah tersebut.

"SD dan SMP Negeri juga gratis biaya bulanan, kecuali SMA dan SMK karena untuk SD dan SMP sudah ada dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) dan Bantuan Operasional Pendidikan (BOP)," tambah Ratiyono.

Pendaftaran siswa SD di DKI Jakarta sendiri sudah mulai dilakukan sejak Senin (14/6) lalu. "Untuk siswa SD akan dimulai tanggal 14-16 Juni, untuk SMP tanggal 23-25 Juni, sedangkan SMA dan SMK pendaftaran dimulai tanggal 1-3 Juli," tutupnya. sumber : http://www.detiknews.com/read/2010/06/15/194822/1378955/10/dki-jakarta-gratiskan-biaya-pendaftaran-siswa-sekolah-negeri

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

footer