Juni 13, 2010

Warga Aceh Bergadang Usai Diguncang Gempa



Warga lainnya, Sulaiman juga mengatakan bahwa rasa ngantuk sudah hilang setelah merasakan guncangan gempa dini hari itu. "Sudah menjadi kebiasaan saya setelah gempa, apalagi jika kekuatannya di atas 6 skala richter. Saya pun langsung menghubungi famili yang rumahnya dekat pantai melalui teleponm, untuk mengetahui kondisi mereka," kata dia.

Tapi, isteri dan anak-anaknya kembali masuk rumah dan melanjutkan tidur mereka setelah beberapa menit pascaguncangan gempa itu. Beberapa saat setelah merasakan guncangan gempa, warga berkumpul di depan rumah mereka masing-masing, dan ada diantaranya mengingat kembali peristiwa tsunami 26 Desember 2004.

"Setiap kali merasakan gempa, saya kembali teringat peristiwa tsunami lima tahun silam, meski terkadang saya berusaha untuk melupakannya namun tidak bisa," kata Thaibatun (20), warga Banda Aceh.

Gempa bumi berkekuatan 7,5 skala richter kembali menguncang dan dirasakan masyarakat Kota Banda Aceh, Aceh Besar, dan Sabang, sekitar pukul 02.30 WIB, Ahad. BMKG pun sempat menimbulkan peringatan potensi tsunami, sebelum akhirnya mencabut peringatan tersebut. (ant) sumber : http://nusantara.tvone.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

footer