Juni 16, 2010

Seru, tapi Tanpa Gol



F: Ronaldo & Drogba di lapangan (daylife)
PORT ELIZABETH – Saling unjuk kekuatan dan menyerang. Itulah gambaran pertandingan di grup neraka Grup G, antara Pantai Gading melawan Portugal. Sayang, tidak ada gol yang tercipta di pertandingan tersebut.

Bermain di Nelson Mandela bay Stadium, Selasa (15/6/2010), kedua tim melakoni laga perdana Grup G. Pantai Gading dan Portugal sama-sama mengusung misi kemenangan, sebagai modal sebelum menghadapi Brasil dan Korea Utara.

Seleccao das Quinas yang dikomandoi pemain termahal dunia Cristiano Ronaldo, membuka peluang di menit 10 babak pertama. Hanya, tendangan keras pemain milik Real Madrid itu masih membentur tiang gawang Pantai Gading yang dikawal Boubacar Barry.

Ketatnya penjagaan kepada Ronaldo, membuat pertandingan sempat memanas. Ronaldo diganjal Guy Demel, dan kedua pemain saling bersitegang. Wasit pun mengeluarkan kartu kuning kepada keduanya.

Les Elephants memenangi penguasaan bola dan membuat Portugal kesulitan mengembangkan permainan. Hingga laga babak pertama usai, tidak ada peluang berbahaya yang diciptakan kedua tim.

Di awal babak kedua, giliran Pantai Gading yang mendapat peluang. Gervinho memaksa kiper Eduardo jatuh bangun dan menghasilkan sepak pojok buat Pantai Gading. Di menit 53, tendangan keras Salomon Kalou masih tepat di pelukan Eduardo.

Vuvuzuela sempat bergema setelah Sven Goran Ericsson memasukan Didier Drogba menggantikan Kalou di menit 66. Masuknya Drogba cukup memberikan warna dalam variasi serangan Pantai Gading.

Ronaldo sempat memiliki kesempatan menunjukan keahliannya dalam melepaskan tendangan bebas di menit 80. Hanya saya, tendangan keras CR-7 masih telalu tinggi dari gawang Barry.

Tusukan Drogba dan Kader Keita menjadikan sepak pojok bagi Pantai Gading. Dan sundulan lemah Keita menutup pertandingan dengan hasil skor kacamata atau 0-0.


Susunan Pemain:
Pantai Gading: 1-Boubacar Barry; 21-Emmanuel Eboue, 4-Kolo Toure, 20-Guy Demel, 17-Siaka Tiene; 10-Gervais Kouassi, 5-Didier Zokora, 19-Yaya Toure, 9-Cheik Tiote, 8-Salomon Kalou, 15-Aruna Dindane.

Portugal: 1-Eduardo; 3-Paulo Ferreira, 2-Bruno Alves, 6-Ricardo Carvalho, 23-Fabio Coentrao; 8-Pedro Mendes 16-Raul Meireles, 20-Deco, 7-Cristiano Ronaldo, 10-Danny, 9-Liedson.
(http://pialadunia.okezone.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

footer