Mei 05, 2010

Perjalan karier Jackie Chan

Jackie lahir dari pasangan miskin Charles dan Lee-Lee chan pada tanggal 7 April 1954. Ada kabar yang menyebutkan bahwa saking miskinnya, mereka pernah berniat menjual Jackie kepada seorang dokter seharga $26 pada saat dia baru lahir.

Ada yang tidak tahu dengan aktor Hong Kong terkenal Jackie Chan? Saya yakin pasti anda yang membaca tulisan ini tahu semua siapa itu Jackie Chan.

Pada tahun 1960 keluarganya pindah ke Australia dan Jackie disekolahkan di Chinese Drama Academy. Di sana dia banyak belajara mengenai kung fu, akrobat, menyanyi dan akting. melalui sekolahan tersebut, jalurnya ke dunia perfilman mulai terbuka. di usianya yang kedelapan dia menjadi figuran di sebuah film berjudul “Seven Little Valiant Fighters: Big and Little Wong Tin Bar”.
Ia juga membentuk grup pertunjukan seni bersama dengan Sammo Hung dan Yuen Biao, dan mereka pun sekarang menjadi aktor Hong Kong yang cukup terkenal.

Namun kisah hidup Seorang Jackie Chan tidaklah sebaik yang kita duga. pada masa-masa awal karirnya banyak dilewatkan dengan hanya menjadi seorang figuran atau stuntman. dengan hanya bermodalkan keberanian di dalam setiap aksinya, membuat jackie menjadi cepat dikenal oleh banyak orang. namun sayangnya pada saat itu industri perfilman sedang surut. dan akhirnya dia pindah ke Australia mengikuti kedua orang tuanya yang sudah lama tinggal disana, namun hanya sementara dan akhirnya Jackie kembali ke Hong Kong.

pada saat dia kembali ke Hong Kong Ia mendapatkan tawaran bermain di sebuah film atas undangan dari Willie Chan dengan film berjudul “New Fist of Fury”, namun sayang film itu kurang laku di pasaran. menyadari akan hal itu Jackie akhirnya memutuskan untuk membuat film dengan ciri khas gaya bertarungnya sendiri. dan film “Snake in Eagle’s Shadow” dan “Drunken Master” mulai membuatnya menjadi terkenal, hingga akhirnya dia bisa menembus sampai ke Hollywood.

Jackie Chan, dari bukan siapa-siapa sampai pada akhirnya menjadi aktor yang terkenal di dunia. hidup memang penuh misteri, siapa yang tahu bahwa dulunya Jackie hanyalah orang miskin? hampir semua orang sekarang mengenalnya dan pernah menonton filmnya.

Jackie berusaha keras dalam memperbaiki sendiri jalan hidupnya. kemiskinan bukanlah alasan kita untuk menyerah dan mengasihani diri sendiri. Dia memberi bukti bahwa lahir dari keluarga miskin bukanlah alasan untuk terus menjadi miskin, asalkan kita mau berusaha keras apapun yang kita mau pasti tercapai.(sumber :digb.0fees.net)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

footer