September 22, 2010

Inikah Perubahan di Apple iPad 2?

Jakarta - Kedatangan Apple iPad memicu para kompetitor menelurkan produk serupa, bahkan beberapa terlihat lebih hebat seperti Samsung Galaxy Tab. Tampaknya, Apple tak mau berleha-leha sehingga mempersiapkan iPad 2 dengan sejumlah peningkatan fitur.

Menurut Ashok Kumar, seorang analis teknologi senior di Amerika Serikat, Apple memang berniat merilis iPad 2 pada 2011 mendatang. Menariknya, ukuran iPad 2 ini konon akan lebih mungil dengan mengusung layar 7 Inch.

Kumar mengklaim ia tidak asal bicara, karena telah menghubungi salah satu pabrikan komponen iPad 2 di Taiwan. Menurut dia, selain mengusung bentuk kompak, iPad 2 juga menyertakan dua kamera, sama dengan Galaxy Tab. Ada kemampuan video calling dengan software FaceTime besutan Apple.

Ada lagi satu kemampuan iPad 2 yang diungkap Kumar. Yakni perangkat ini mampu merekam video dengan kualitas High Definition (HD). Lalu jika nantinya sudah muncul iPad 2, bagaimana dengan nasib iPad generasi pertama?

"Sangat mungkin generasi iPad sekarang tidak akan dilanjutkan," tukasnya seperti detikINET kutip dari MSNBC, Rabu (22/9/2010). Alasan Kumar, akan sangat merepotkan bagi Apple secara logistik jika harus menangani banyak model iPad sekaligus.

Pastinya, Apple memang bakal merilis iPad generasi baru suatu saat mendatang. Selain klaim dari Kumar tersebut, beberapa analisis lain coba menerka-nerka akan seperti apa iPad versi baru.

Salah satunya dari situs teknologi ZDNet yang memprediksi iPad 2 kemungkinan besar memang akan menyertakan kamera. Menurut mereka, Apple sebenarnya sudah berniat menyediakan kamera di iPad edisi pertama. Namun karena terburu waktu harus segera diluncurkan, akhirnya Apple memutuskan tidak menyertakannya.(http://us.detikinet.com/)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

footer