Mei 01, 2010

Anak-Anak Lebih Suka Menjelajah Dunia Virtual

(Foto: Ist)

TOKYO - Anak-anak zaman sekarang diperkirakan akan lebih senang menjelajah dunia virtual ketimbang melakukan perjalanan melancong yang sesungguhnya.

Pasalnya, mereka cenderung lebih suka bermain game komputer dan bersosialisasi di situs jejaring sosial untuk mengisi waktu senggang mereka. Seiring dengan pesatnya perkembangan teknologi, akan semakin banyak orang yang merasa lebih nyaman diam di rumah ketimbang bepergian ke suatu tempat.

Ahli masa depan Dr Ian Yeoman asal Jepang menyebutkan, industri pariwisata di masa yang akan datang perlu usaha ekstra untuk membuat anak-anak beranjak dari komputer mereka.

"Dalam sepuluh tahun kedepan, kita akan melihat mereka menghabiskan banyak waktu di rumah dengan berbagai hiburan dan teknologi terbaru ketimbang berkeliling dunia," kata Yeoman seperti dikutip dari, Telegraph, Jumat (30/4/2010).

Dalam laporan ini juga diketahui bahwa menghabiskan waktu senggang dengan beraktivitas di luar ruangan menurun drastis selama masa resesi ekonomi. Namun patut dicatat, penjualan perangkat elektronik rumah terus tumbuh dan sejak tahun 2000, waktu senggang yang dihabiskan dengan aktivitas di dalam rumah meningkat 2,5 kali.

Tak hanya itu, sejak 2007 semakin banyak orang yang merasa asyik diam di rumah karena terhibur oleh aktivitas bersosialisasi melalui internet dan bermain game.

"Di masa yang akan datang, teknologi in-home entertainment akan menjadi lebih menarik dan membuat orang betah berlama-lama menyaksikannya," tutup Yeoman. (from: rah-Okezone)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

footer