Mei 08, 2010

Totti Dapat Simpati dari Pazzini



Getty Images
Genoa - Tindakan Francesco Totti yang mengasari Mario Balotelli tengah mengundang cibiran dari banyak kalangan. Giampaolo Pazzini tak ikut mencela karena justru bersimpati.

Totti dikartu merah dalam laga final Coppa Italia antara AS Roma kontra Inter Milan tengah pekan lalu. Hukuman itu diberikan setelah sang kapten Roma menggasak kaki penyerang Inter Mario Balotelli.

Menyusul tindakannya itu Totti pun dicibir banyak orang, terlebih lagi Balotelli kemudian menyebut bahwa Totti sudah berlaku rasis kepadanya.

Totti sendiri membela diri dengan berdalih bahwa Balotelli menyebutnya sudah "karatan" dan berulangkali mencerca Roma dan warga kota itu. Selain itu, si Pangeran Giallorossi juga mengaku kecewa dengan celaan orang-orang yang sebelumnya baru saja memuja-mujanya.

Nah, di tengah panasnya masalah ini, Pazzini yang bermain untuk Sampdoria tak ikut arus. Dengan diplomatis, dia berusaha menempatkan diri di posisi Totti.

"Saya paham bahwa ada kalanya Anda gelap mata. Kini mereka bicara moral, tapi hal semacam ini bisa saja terjadi," ulas Pazzini di Radio 1 yang dikutip Football Italia.

Totti boleh jadi tak pantas bertindak sebagaimana yang dia lakukan terhadap Balotelli, tapi Pazzini menilai bahwa kedua belah pihak sama-sama sumbang kesalahan. Balotelli memancing dan Totti bereaksi dengan negatif.

"Saya belum pernah mengalami masalah ini dengan Balotelli, saya tahu dia tak disukai banyak orang. Dalam pandangan saya, dia sudah memancing hal ini untuk terjadi."

"Tapi dia toh masih belia dan sudah melihat kesalahannya sendiri," tandas Pazzini bijak. detiksport


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

footer