Mei 03, 2010

Benda angkasa luar jatuh di Duren Sawit

29/04/2010
Benda angkasa luar kerap menyisakan serpihan setelah menghantam bumi
Benda asing yang merusakkan sejumlah rumah di kawasan Malaka Sari, Duren Sawit, Jakarta Timur, diduga merupakan serpihan benda angkasa luar.
Kesimpulan sementara ini didapat petugas Pusat Laboratorium Mabes Polri setelah sejak semalam melakukan penelitian di lokasi.
"Semalam terlalu gelap jadi belum bisa diketahui, tapi tadi pagi sudah bisa disimpulkan sementara ini benda luar angkasa,"kata Kapolres Jakarta Timur Kombes Pol Hasanuddin.
Ledakan di Duren Sawit tersebut menyebabkan tiga rumah rusak pada Kamis (29/04) sekitar pukul 1600 wib.
Salah satu rumah rusak berat, atap hingga lantai dua runtuh sementara benda-benda di dalam rumah hangus terbakar.
tadi pagi sudah bisa disimpulkan sementara ini benda luar angkasa
Hasanuddin
"Menurut para ilmuwan dari Batan, memang itu salah satu ciri benda luar angkasa, membakar ketika jatuh ke bumi tambah Hasanuddin.
Indikasi lain yang menguatkan dugaan ini merupakan benda asing, menurut Hasanuddin, adalah tidak adanya ciri benda buatan manusia, seperti sisa bubuk mesiu atau bahan peledak lain yang dikenal.
Sisa-sisa debu benda angkasa luar yang ada di lokasi sebagian telah dibawa ke Pusat Labfor Mabes Polri utnuk diteliti lebih lanjut.
Sementara karena dari tes radiasi maupun pencemaran tidak ditemukan adanya bahaya paparan, polisi mempersilakan pemilik rumah menempati kembali kediamannya.
Kejadian jatuhnya potongan benda angkasa luar ke bumi beberapa kali diberitakan di Indonesia, termasuk yuang terjadi di Sulawesi baru-baru ini. sumber : http://www.bbc.co.uk

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

footer