April 10, 2014

Travel Highlight Roller Coaster Copot Jantung

racing coaster bandung,
Jakarta - Apa sih yang sama deg-degannya dengan menunggu hasil perhitungan suara Pemilu? Hmmm, kalau dalam dunia traveling, tak ada yang lebih memicu adrenalin dari pada menaiki roller coaster di taman rekreasi.
Pemilu memang ibarat roller coaster politik. Karena roller coaster identik dengan banyak kejutan di setiap tanjakan, turunan dan putaran. Memang sungguh seru! Itu sebabnya, taman rekreasi populer di seluruh dunia selalu memiliki roller coaster.
Ibarat kata, taman rekreasi baru sah dan lengkap kalau memiliki roller coaster. Ferris wheel atau bianglala, carousel atau komidi putar, itu saja sangat tidak cukup.
Nah, Travel Highlight hari ini akan membahas roller coaster yang ada di seluruh dunia dan Indonesia sebagai atraksi yang menarik untuk wisatawan. Sejarah roller coaster cukup lama lho, dari sejak abad ke-17 di Rusia sana yang membangun atraksi wisata cikal bakal roller coaster.
Kemudian bisa dibilang, AS paling banyak mengembangkan roller coaster dari kayu sampai logam seperti di era moderen ini. Berkembanglah roller coaster di seluruh dunia dengan segala variasi dan teknologinya yang membuat masing-masing wahana ini menjadi unik.
Di Indonesia, roller coaster paling dikenang adalah Halilintar di Dunia Fantasi, yang masih eksis sampai sekarang. Namun, beberapa taman rekreasi lain juga punya roller coaster. Trans Studio Bandung punya Yamaha Racing Coaster yang bisa mundur, cuma ada 3 di dunia.
roller coaster bandung
Indonesia masih punya Harvest Time di Jungleland Bogor dan Magic Thunder Coaster di Trans Studio Makassar. Sejumlah taman rekreasi lain di Indonesia juga punya roller coaster yang tidak kalah serunya
Di level ASEAN, Universal Studios Singapura sering jadi incaran wisatawan karena punya roller coaster Revenge of The Mummy yang konsepnya indoor dengan cerita. Ada juga perdebatan apakah itu termasuk roller coaster atau wahana tunggangan (biasanya disebut ‘ride’) dengan variasi khusus. Namun banyak fans merasa, itu adalah bagian dari roller coaster. Baiklah, anggapan itu dulu yang dimaksudkan.
racing coaster bandung.
Namun USS juga punya Battlestar Galactica dan Enchanted Airways, roller coaster yang ada di outdoor. Nah kalau di level dunia lebih banyak lagi jenisnya dan tersohor.
Yang lagi ngetop di AS adalah Batman: The Ride, di taman rekreasi Six Flags Great America, Gurnee, AS. Baru dibuka tahun 2013, roller coaster ini melaju 80 km/jam dengan posisi tubuh penumpangnya terbalik. Kingda Ka, di Six Flags Great Adventure, New Jersey, AS, masih menjadi roller coaster tertinggi di dunia mencapai 139 meter dan panjangnya mencapai 950 meter.
Sementara di Lakemont Park, Altoona, Pennsylvania, AS ada roller coaster tertua yang masih beroperasi. Namanya Leap The Dips, umurnya 112 tahun. Meski demikian, roller coaster bukan dominasi AS semata.
Jepang punya beberapa roller coaster yang disebut paling ngeri sedunia. Dodonpa di Fuji-Q Highland, Fijiyoshida, Perfektur Yamanashi, Jepang, melaju dari 0 ke 172 Km/jam hanya dalam waktu 1,8 detik. Wow! Sedangkan Steel Dragon 2000 di Nagashima Spa Land di Kurama, Perfektur Mie, Jepang mengajak traveler naik ke atas bukit, kemudian terjun 93 meter ke bawah sebelum meliak-liuk.
Hair Raiser di Ocean Park Hong Kong juga tidak kalah seramnya, namanya juga ‘hair raiser’. Yang juga tak boleh dilupakan adalah roller coaster bertema LEGO yang dikembangkan Legoland di berbagai cabang mereka dari Jerman sampai Malaysia. Bentuknya lucu, tapi tetap seru.
Tentunya, untuk menikmati roller coaster ini tidak sembarangan. Ada syarat tertentu seperti tinggi badan dan kondisi fisik yang berhak naik roller coaster. Ada juga prosedur keamanan yang harus dipatuhi wisatawan. Semua itu demi wisatawan bisa menikmati serunya memacu adrenalin dan tetap selamat.
Banyak yang bilang, naik roller coaster adalah cara yang asyik untuk menghilangkan stress dan meluapkan emosi. Toh, deg-degannya juga sama seperti saat kita menunggu keluarnya quick count Pemilu kemarin.
racing coaster bandung
Nah, mumpung menjelang akhir pekan, mungkin Anda bersama teman atau keluarga bisa memilih-milih mau mencoba roller coaster di taman rekreasi yang terdekat dengan kota domisili sekarang. Atau kalau uangnya ada, main ke negara tetangga pun tidak masalah.
Nikmatilah serunya naik roller coaster, luapkan segala ketakutan dan emosi di sana. Tidak ada cara yang lebih sempurna menikmatinya, selain berteriak sekeras-kerasnya. Aaaaaaaa!
sumber :  http://www.klikinfoku.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

footer