Maret 21, 2014

Lima Restoran Seru Rekomendasi Koki Sehat Edwin Lau


Lima Restoran Seru Rekomendasi Koki Sehat Edwin Lau



Sebagai koki sehat, chef Edwin Lau mengaku bukanlah sesuatu yang mudah. Ia mengaku predikat koki sehat (healthy chef) tidaklah bisa disebut sebagai karir melainkan jalan hidup.
“Sebagai healthy chef, ia harus pintar dan kreatif dalam memasak masakan sehat. Ia juga harus menjaga stamina tubuhnya dengan berolah raga (setidaknya berolahraga fitness di gym) dan ia harus mengerti diet (menciptakan pola makan yang baik untuk tubuhnya).”
Namun, bukan berarti ia tidak menikmati makanan enak. Chef asal Makassar ini malah memiliki tempat-tempat bersantap favorit. Mau tahu apa saja?

ANGKE
Lokasi: Angke Restaurant, Ketapang dan Angke Restaurant, Kelapa Gading (Wedding Hall, Function Hall & VIP Rooms)
Tipe restoran: Restoran Angke menyajikan masakan Cina khas Hakka, Food, masakan khas propinsi Kwang Tung. Menu andalannya yaitu : ayam garam, lindung cah fumak, mun saklon, ikan tahu taosi, mun haisom.
Alasan: Saya telah mencoba banyak restoran Cina di seluruh dunia, dan resto ini yang mampu membuat saya ancungkan jempol pada kelezatan masakannya, terutama pada masa kejayaannya di tahun 90-an. Cita rasanya sangat kaya, porsinya besar, dan sekalipun cukup mahal harganya dan kurang sehat, untuk “makan bebas” sesekali sangat layak dikunjungi.


71966_471479514888_98825_n 


SATE KHAS SENAYAN
Lokasi: Hampir di seluruh kota besar di Indonesia
Tipe restoran: Sate Khas Senayan adalah restoran yang selalu berkomitmen untuk memajukan cita rasa hidangan tradisional Indonesia beserta pelestarian budayanya.
Alasan: Menurut saya, mereka memiliki resep sate yang paling enak dan kualitas makanan mereka stabil dari waktu ke waktu. Sebagai tipe resto bercabang ala Indonesia, mereka cukup sukses untuk menyediakan hidangan nusantara, namun juga cocok untuk lidah wisatawan mancanegara.



pizzeriamozzasg


PIZZERIA MOZZA
Lokasi: Pizzeria Mozza, 10 Bayfront Avenue, Singapore
Tipe restoran: Restoran Italia yang didirikan oleh tiga koki kenamaan Nancy Silverton, Mario Batali, dan Joseph Bastianich.
Alasan: Restoran yang berada di Marina Bay Singapore ini memiliki menu pizza yang bagi saya terbaik di dunia untuk tipe pizza garing. Restoran yang dimiliki oleh Mario Batali ini juga menyediakan hidangan ala Italia yang otentik, lezat, dan segar!


BANGKOK THAI (NEW TOWN PLAZA – HONGKONG)
Lokasi: Tersebar di 7 lokasi di Hong Kong termasuk di Wan Chai, North Point, dan Tin Hau.
Tipe restoran: Restoran Thailand di Hong Kong.
Alasan: Sekalipun antriannya selalu panjang dan waiting list, restoran ini menyajikan hidangan ala Thai yang sangat lezat, terutama padthai dan nasi goreng nenasnya. Lokasinya juga ada di salah satu mal favorit saya di Hong Kong, terutama di waktu musim dingin.


THE FRENCH LAUNDRY (NAPA VALLEY, CALIFORNIA)
Lokasi: 6640 Washington St, Yountville, CA 94599
Tipe restoran: The French Laundry adalah restoran Perancis yang terletak di lembah Napa, Kalifornia. Restoran ini sering menjadi langganan daftar restoran terbaik di Amerika Serikat.
Alasan: Harganya selangit, namun kualitas makanan dan pengalaman berada di restoran ini luar biasa. Mungkin karena didukung oleh keindahan Napa Valley dan iklimnya yang sangat nyaman membuat pengalaman makan di tempat ini menjadi tak terlupakan. Pastikan koki Thomas Keller sedang berada di dapur, karena jika tidak seringkali kualitas makanannya ikut menurun.
Sumber : http://id.she.yahoo.com/lima-restoran-seru-rekomendasi-koki-171258995.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

footer