Agustus 12, 2013

Kopi Dapat Atasi Rasa Sakit dan Nyeri Otot Pada Tubuh


Begitu banyak manfaat dan kebaikan kopi. Rutin minum kopi di pagi hari dipercaya dapat menangkal kanker kulit, mengurangi resiko gagal jantung dan masih banyak manfaat kesehatan lainnya. Mengkonsumsi kopi secara benar tenyata baik bagi tubuh.
Satu lagi manfaat dari rutin minum kopi dipagi hari,  kopi dapat membantu mengatasi sakit dan nyeri tubuh. Seperti dilansir dari geniusbeauty.com, menurut para peneliti dari University of Oslo, Norwegia menyatakan bahwa dosis kafein yang dikonsumsi saat diminum pada pagi hari dapat berguna sebagai obat penghilang rasa sakit. Ini adalah kesimpulan yang diambil dari sebuah penelitian yang dilakukan para ahli tersebut.
Sebuah percobaan dilakukan oleh para dokter, yang melibatkan 48 pekerja kantor. 40% dari relawan sebelumnya meminum kopi dan 60%nya tidak meminum kopi. Kemudian, para relawan masing-masing mengerjakan pekerjaan rutinnya seperti biasa selama satu setengah jam dan hanya duduk di depan komputer tanpa diberi jeda istirahat. Kemudian dokter menanyakan rasa sakit dan nyeri yang terjadi pada tubuh setelah bekerja dan duduk lama didepan komputer.
Kelompok pertama yang meminum kopi sebelum bekerja tidak mempunyai keluhan nyeri akibat tegangnya saraf ataupun sakit pada punggung belakang karena terlalu lama duduk didepan komputer, Sedangkan kelompok kedua merasakan nyeri punggung dan ketegangan otot. Dengan demikian, para dokter membuktikan bahwa kafein dapat bertindak sebagai obat penghilang rasa sakit ketika tubuh menderita ketegangan otot.
Jadi Dreamers, bila seharian bekerja di depan komputer dan terlalu lama duduk ada baiknya untuk rutin mengkonsumsi kopi di pagi hari. Selain membuat mata lebih segar, juga untuk mencegah nyeri punggung.
sumber: DREAMERSRADIO.COM 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

footer