November 09, 2010

Konvoy Obama Sertakan Harley Davidson Tri Glide

Harley Obama.01 460x345 Konvoy Obama Sertakan Harley Davidson Tri Glide
JAKARTA (DP) — Masih ingat saat berlangsung inagurasi Barack Obama sebagai Presiden Amerika Serikat ke 44 pada Selasa  20 Januari 2009. Salah satu yang menarik perhatian, sebagian mata saat itu tertuju pada motor pasukan pengawal, sebuah Harley Davidson Tri Glide Classic 2009.
Seperti kebiasaan Presiden Amerika, saat berkunjung ke negara lain  rombongan kendaraan yang mengiringi berjumlah sekitar 45 unit. Semua mobil tersebut dikendalikan oleh pengemudi militer berpengalaman. Jumlah unit yang hampir sama kabarnya akan menghias konvoy di Jakarta pada hari ini (Selasa)  dan (Rabu)  9-10 November.
Rombongan konvoy Presiden AS itu, seperti biasa  akan dipimpin oleh sekelompok sepeda motor besar yang dikendarai satuan polisi. Konvoy baris terdepan ini bertujuan menutup dan mensterilkan lalu lintas. Namun diantara motor-motor besar itu terdapat  Harley Davidson Tri Glide.  Rombongan kendaraan sepeda motor dipimpin oleh komandan US Park Police Motorcycle Unit Scott Fear dengan membentuk formasi klasik “V”.
Boleh jadi  konvoy sepeda motor ini akan mengundang daya tarik sendiri bagi warga Jakarta. Sepeda motor roda tiga ini  menjadi ikon baru H-D dan termasuk keluarga touring pada pembagian tipe H-D.
Dapupacunya mengusung tipe Twin Cam 103 V-Twin dengan electronic fuel injection. Sistem transmisi sama dengan jenis touring lain yang menggunakan persneling 6 tingkat percepatan dilengkapi cruise riding. Jadi, pengendara dapat mengatur kecepatan konstan tanpa harus memutar grip gas.
Karena bentuknya tiga roda, maka posisi shock depan lebih panjang 1,7 inci dari H-D tipe standar.  Sudut rake juga berubah dari 29,25 derajat menjadi 32 derajat dan roda belakang memakai velg ukuran 5 x 15 inci.
Berbeda dengan H-D tiga roda untuk umum, yang digunakan polisi ini sudah mengalami sedikit modifikasi. Jok dirancang tunggal dan diberi sentuhan rona putih. Motor ini dibanderol lebih dari  Rp 300 juta.
sumber : http://www.dapurpacu.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

footer