Oktober 02, 2010

Teka-teki Wayne Rooney


AFP
Striker Manchester United, Wayne Rooney, masih diragukan apakah akan tampil atau tidak saat timnye melawan Sunderland.
SUNDERLAND, KOMPAS.com - Berita-berita di Inggris menyebutkan Wayne Rooney bakal absen beberapa pekan lantaran cedera. Demikian pula dengan Paul Scholes yang akan mangkir membela Manchester United selama tiga minggu.

Kendati demikian Steve Bruce tak percaya berita itu semua. Manajer Sunderland itu melihat Sir Alex Ferguson, manajer MU, tengah memainkan permainan urat syaraf jelang laga melawan timnya dengan harapan "The Black Cats" lengah.

Karena itulah, Bruce tak mau langsung percaya oleh kabar Rooney cedera. “Benarkan Rooney akan absen tiga minggu? Saya tak tahu. Bisa saja dia atau Fergie tengah mencoba sebuah permainan,” komentar mantan kapten MU itu mencoba waspada menyikapi kemungkinan Rooney tampil.

Andai Rooney tampil, tentu akan menjadi tugas berat bagi Simon Mignolet yang bakal kembali mengawal gawang Sunderland. Dia masih bakal menjadi benteng terakhir timnya lantaran Bruce masih merasa riskan jika memaksakan Craig Gordon, kiper utama, yang baru sembuh dari cedera tampil. “Saya percaya dia bisa tampil baik,” puji Bruce.

Tapi, Bruce juga harus paham. Sumber ancaman MU tak hanya berasal dari Rooney. Red Devils punya beberapa nama yang bisa menghadirkan ancaman macam Dimitar Berbatov, Nani, maupun Javier ”Chicharito” Hernandez yang menjadi pahlawan MU saat menang atas Valencia di Liga Champions.

Sunderland juga punya rekor buruk saat melawan MU. Dalam 4 pertemuan terakhir di Stadium of Lights, tuan rumah selalu kalah dari pasukan Fergie. Hal yang kemungkinan besar kembali terjadi pada laga akhir pekan ini. (jalu/Soccer)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

footer