Oktober 24, 2010

Karena Kakak, Dewi Gita Peduli Kesehatan

 
Karena Kakak, Dewi Gita Peduli Kesehatan
 
Menjadi seorang duta kanker serviks diakui oleh penyanyi Dewi Gita bukan hanya sebuah tugas. Istri vokalis Gigi, Armand Maulana ini mengakui jika dirinya sadar akan pentingnya kesehatan semenjak kakaknya yang meninggal akibat penyakit kanker.
"Saya memang sangat peduli sama kesehatan. Pengalaman dari almarhumah kakak saya jadi saya tahu. Sejak dini, kalau kita aware terutama sama anak perempuan kita pasti akan terhindar. Karena kanker serviks ini nggak ada gejalanya," ujar Dewi saat ditemui di acara Kepedulian Tinggi Young Hearts Terhadap Bahaya Kanker Serviks di Senayan City, Jakarta, Jumat (22/10) malam.
Tugas menjadi seorang duta dijalani oleh Dewi sejak tahun 2007 lalu. Dirinya pun mengakui tak pernah merasa terbebani.
"Sejak2007 aku dipercaya jadi duta tapi nggak cuma aku banyak artis yang lain. Meski begitu, aku nggak jadi beban itu jadi lebih kepuasan diri sendiri. Karena orang yang tadinya nggak tahu jadi tahu, itu jadi kepuasan diri saja buat saya sebagai perempuan," ujar Dewi.
Menjadi tugas sebagai seorang duta, Dewi harus mengetahui seperti apa penanganannya agar kita terhindar penyakit kanker serviks. Dewi menilai edukasi macam ini sebenarnya mudah untuk dilakukan namun karena malas jadi sering terabaikan.
"Saya jadi duta tentang kanker serviks itu apa dan penanganannya gimana, agar kita terhindar dari penyakit itu gimana? Edukasinya itu sebenarnya gampang, cuma kadang kita malas melakukannya," ujarnya.
sumber : http://id.news.yahoo.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

footer