November 03, 2012

Jokowi Prihatin Lihat Kondisi Kawasan Kumuh Jakut


Jokowi Prihatin Lihat Kondisi Kawasan Kumuh Jakut
Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, yang akrab disapa Jokowi. (Aditya Pradana Putra/Republika)
REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, meninjau langsung perkampungan kumuh di wilayah Jakarta Utara pada Kamis (18/10). Ia mengaku sangat prihatin karena masih ada kampung dengan kondisi yang sangat tidak ideal di ibukota.

Kampung yang menjadi sasaran kunjungan Jokowi adalah pemukiman padat penduduk di Jalan Sungai Tiram Asem, RT10/RW2, Kelurahan Marunda, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara. Ia tiba di lokasi pada sekitar pukul 10.45 WIB.
"Saya ingin menunjukkan bahwa di Jakarta masih ada kampung seperti ini," kata mantan walikota Solo itu. "Dibanding wilayah Jakarta lainnya, perbedaannya seperti langit dan bumi.''
Setibanya di lokasi, Jokowi langsung disambut meriah oleh kerumunan warga. Jokowi sempat melayani foto-foto bersama para warga. Ia juga menyempatkan diri mengunjungi Pondok Pesantren Nur Attauhid Bambu Kuning. 

Jokowi mengatakan kondisi tata ruang dan sanitasi di kawasan bibir pantai itu sangat memprihatinkan. Infrastruktur jalan dan fasilitas umum lainnya juga sangat tertinggal. Terlebih, kawasan tersebut selalu mendapat kiriman banjir rob.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

footer