Januari 23, 2014

Inilah Makanan Sehat untuk Jantung Anda



#1 Salmon
Jika Anda bukan vegetarian, salmon baik untuk jantung Anda. Alasan utamanya adalah kandungan vitamin D dan omega 3-nya. Vitamin D pada salmon lebih tinggi dari ikan manapun. Ia membantu pencernaan kalsium, mendukung sistem kekebalan tubuh, serta sering dikaitkan dengan upaya penurunan berat badan juga meningkatkan fungsi otak. Kekurangan vitamin D pada orang dewasa juga dikaitkan dengan penyakit jantung dan kematian prematur. Sementara, omega 3 adalah anti-oksidan yang ampuh. Itu sebabnya salmon baik bagi jantung.

#2 Brokoli
Brokoli memang dikenal mampu menurunkan risiko terhadap penyakit kardiovaskular. Para peneliti mengatakan bahwa indole 3 karbinol, komponen yang terdapat dalam brokoli, sangat potensial untuk menjaga kesehatan jantung. Cara kerjanya adalah dengan mengantisipasi aspek-aspek yang bisa menyebabkan penyakit jantung.

#3 Asparagus
Asparagus rupanya memuat banyak nutrisi ampuh untuk melawan penyakit jantung, seperti folat, vitamin A, C, dan K, juga omega 3. Bahan-bahan dalam asparagus berfungsi sebagai alat detoksifikasi yang dapat membuang bahan-bahan yang beracun bagi tubuh. Dengan demikian, ia melindungi kesehatan dan struktur sistem kardiovaskular.

#4 Bayam

Popeye menjadi kuat karena bayam, dan itu bukan tanpa alasan. Bayam mengandung vitamin A, C, dan K, serta kaya kalsium dan magnesium. Seporsi bayam saja dapat memberikan 20 persen dari kebutuhan magnesium Anda. Ini sangatlah penting, karena tubuh butuh magnesium untuk fungsi otot yang baik, mengontrol gula darah, hingga mengatur tekanan darah. Bayam adalah sahabat jantung Anda.

Sumber : http://www.readersdigest.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

footer