Februari 18, 2011

Masih Ada Gelombang III Pemulangan TKI

Liputan6.com, Jakarta: Kementerian Luar Negeri dan Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI) berencana akan memulangkan WNI/TKI overstayer di Arab Saudi Gelombang III pada 23 Februari 2011.

Demikian disampaikan PLT Deputi Perlindungan BNP2TKI, Lisna Y Tulungan, Jumat (18/2).

"Rencananya ada gelombang III pada tanggal 23 Februari," katanya kepada wartawan di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Jakarta, Jumat (18/2) siang.

Menurut Lisna, gelombang III ini untuk mempercepat WNI/TKI yang ingin pulang dan masih tertinggal di Arab Saudi. "Mengurangi rasa menunggu para WNI/TKI yang diperkirakan masih banyak ya di sana. Kita juga ingin membantu mereka untuk cepat ke kampung," tambahnya.

Namun dirinya belum bisa memastikan jumlah WNI/TKI yang akan dipulangkan pada gelombang III nanti. "Belum tahu persis jumlahnya. Mudah-mudahan tidak banyak ya," katanya.

Selain itu, lanjut Lisna, para WNI/TKI yang pulang pada gelombang I ataupun gelombang II ini mengaku kerap dikasari majikannya, lalu kabur dan meminta Kedutaan RI di Arab Saudi memulangkannya.

"Waktu didata, mereka mengaku karena majikannya jahat dan alasan tidak betah. Memang ada yang overstayer juga," jelasnya.(MEL)
sumber : http://berita.liputan6.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

footer