September 07, 2014

Lupa tanya harga, makan seafood di Muara Angke bayar Rp 1,8 juta



Toni (bukan nama sebenarnya) hanya bisa geleng-geleng kepala dan ngedumel dalam hati saat melihat harga yang harus dibayar saat makan di salah satu warung seafood di Muara Angke, Jakarta Utara. Dia harus merogoh kocek hingga Rp 1,8 juta untuk ikan bakar yang dinikmati bersama teman-temannya.

Cerita ini dituturkan Chandra, anak Toni saat berbincang dengan merdeka.com, Sabtu (6/9). Peristiwa itu terjadi sekitar dua pekan lalu. "Bokap (bapak) gue ngajak temen-temennya ke Muara Angke untuk makan seafood. Sebulan sebelumnya, gue ajak bokap gue ke sana ama keluarga gue," ujarnya.

Saat mengajak teman-temannya, Toni tidak menanyakan harga tiap menu yang dipesannya. Saat itu, dia langsung memesan ke pemilik warung empat ekor ikan bakar ukuran sedang, seporsi cumi, seporsi udang, nasi untuk 8 orang, dan es kelapa.

"Pas bayar kaget dia, kok lebih mahal dibanding makan bareng gue. Padahal jumlah menunya gak jauh beda. Tapi karena gengsi ya dia enggak nanya, bayar aja. Hahaha," tutur Chandra.

Chandra memberikan tips untuk penggemar seafood yang ingin makan di kawasan Muara Angke. Saat datang cari dan pilih sendiri ikan, cumi dan udang yang akan diolah dengan membelinya sendiri ke pasar ikan di sekitar lokasi. "Jadi jangan mesen ke tukang warungnya. Harganya 'digetok' entar," ujarnya.

Di kawasan itu, memang banyak warung-warung yang menawarkan jasa membakar ikan dan mengolah aneka hidangan seafood. "Kita bawa bahannya ke mereka nanti diolah cuma bayar ongkos masak, plus nasi dan minuman. Enggak mahal kok, tergantung jumlah ikannya," kata Chandra.

"Gue cuma habis Rp 500 ribu waktu itu, bokap gue sampai Rp 1,8 juta. Jauh banget kan selisihnya, padahal jumlah menu yang dimakan enggak terlalu jauh bedanya. Bokap gue jadi kapok ke sana, hahahaha," pungkas Chandra.
sumber : https://id.berita.yahoo.com

3 komentar:

  1. pulang keumah geleng geleng kepala abis deh duit belanja rumah gan..hehe...emang gitu gan belanja di tempat wista suka di getok tinggi tau tau 1 juta harganya contoh lain di cilegon pantai anyer harga rokok, makanan bisa 4 kali lipat mahalnya,,makanya pada nyiapin makanan dari rumah masing masing supaya ga tekor..

    Mau membeli rumah jgn lupa donk baca artikel ini bro...

    kiat sukses jasa konstruksi
    buble property kota besar
    menaikan status hgb kesertifikat
    beli rumah investasi rumah
    daftar perumahan murah bekasi

    BalasHapus
  2. kalo kita kompain tuch pedagang lgsg jutek bilang ini daerah wisata apa apa mahal kencing aja 3000 perk eh buyettt deh malahan ngoto nih pedangggg heheh....makanya solusi bawa bekel dari rumah masing masing bro....

    BalasHapus
  3. Hallo kepada semua pecinta judi online
    Agen terpercaya 100% di indonesia

    kristalpoker menyediakan 7 game

    Game yang di sediakan oleh kristalpoker :
    - Sakong (New Game)
    - Bandar Poker (New Game)
    - BandarQ (Hot Game)
    - Poker
    - Domino
    - Capsa Online
    - AduQ

    1. deposit dan withdraw hanya rp.15.000
    2. Bonus Turnover 0,3% Setiap minggunya
    3. Extra Bonus Cashback Setiap Minggunya
    4. Bonus Referral 10%+10% Seumur Hidup
    5. Bisa dimainkan di Smartphone Versi Android dan Iphone.
    6. MIN DEPO IDR 15.000 dan Proses cepat 1 menit

    silakan bergabung ya bagi yang belum terdaftar jadi member kristalpoker
    jika ada kendala dalam pendaftaran atau kendala lainnya ,silakan hubungi CS kami langsung ya.

    BalasHapus

footer