September 02, 2013

Ahok Hadiri Paripurna DPRD, PPP Walk Out



Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) kembali berulah saat sidang paripurna lanjutan terkait Raperda MRT dan Raperda pajak rokok yang berlangsung di Gedung DPRD DKI Jakarta.

Aksi fraksi PPP bermula saat pimpinan sidang, Wakil Ketua DPRD Sayogo Hendrosubroto membuka rapat paripurna dan perwakilan eksekutif dihadiri oleh Wakil Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Melihat Ahok mewakili Gubernur Joko Widodo, Ketua Fraksi PPP Matnoor Tindoan melayangkan interupsi.

"Interupsi pimpinan. Kami selaku Fraksi PPP, menyatakan keberatan pada jajaran pimpinan dewan. Dalam rapat gabungan, kita sepakat panggil wagub, tentang pernyataan beliau melecehkan DPRD, tapi sampai saat ini pimpinan belum menjalankan itu," ujar Matnoor, Senin (2/9/2013).

Karena itu, Matnoor menyatakan walk out dalam sidang paripurna kali ini. "Kami tidak bisa menjalankan rapat ini. Karena itu, kami serahkan secara tertulis kepada pimpinan atas pandangan kami," tegasnya.

Mendapat interupsi tersebut, Sayogo selaku pimpinan sidang pun tanpa basa-basi mempersilakan fraksi PPP untuk meninggalkan ruang sidang. "Baiklah kalau begitu keinginan fraksi PPP. Kita terus melanjutkan sidang," tegas Sayogo.

Sebagaimana diketahui, Ahok beberapa kali melontarkan pernyataan yang menyindir anggota dewan terkait pembentukan panitia khusus (pansus) monorel yang dinilainya hanya mencari proyek saja.

Selain itu, mantan Bupati Belitung Timur itu juga sempat bersitegang dengan Wakil Ketua DPRD Abraham Lunggana (Lulung) yang juga ketua DPW PPP Jakarta yang sebelumnya menyankan Ahok untuk memeriksa kesehatan jiwanya.
sumber : http://jakarta.okezone.com/read/2013/09/02/500/859240/ahok-hadiri-paripurna-dprd-ppp-walk-out

1 komentar:

footer