Maret 28, 2015

Sebaiknya Seprai Dicuci Lebih Sering Secara Rutin


Jakarta, Sibuk hingga tak ada waktu sampai malas merupakan alasan yang paling sering digunakan untuk tidak mencuci seprai. Padahal seprai yang dibiarkan tak dicuci dalam jangka waktu lama dapat mengganggu kesehatan Anda juga lho.

Dalam survei yang dilakukan kepada 1.187 responden tentang seberapa sering mereka mencuci seprai dan mengganti bantal mereka, sebanyak 44 persen wanita mengatakan mereka mencuci seprai sekali seminggu, 31 persen mencucinya dua kali sebulan, dan 16 persen mencuci sekali dalam sebulan.

Menurut pakar mikrobiologi klinik dan imunologi di New York University's Langone Medical Center, Minimal, Philip Tierno Jr, PhD, Anda sebaiknya mencuci seprai minimal sekali dalam seminggu.


"Itu karena semakin lama Anda menggunakannya, maka semakin banyak sisa-sisa kotoran dan debu yang menempel. Termasuk di antaranya sel kulit mati, sisa lotion, sisa kosmetik, keringat, rambut, serta termasuk bulu hewan peliharaan dan jamur," tutur Tierno, seperti dikutip dari Women's Health Mag, Sabtu (28/3/2015).

Ia melanjutkan, keringat dan sel kulit mati sangat disukai oleh tungau debu. Benda ini memberikan mereka makanan dan membuatnya mampu berkembang biak secara cepat.

"Yang terburuknya, kotoran dari tungau ini dapat memperburuk alergi dan asma. Jika Anda tidak memiliki alergi, kotoran ini dapat membuat Anda bangun di pagi hari dengan mata merah dan hidung tersumbat. Banyak orang tidak menyadari bahwa mereka menghabiskan sepertiga dari hidup mereka terkena alergen tersebut," tuturnya.
sumber
If you enjoyed this article just click here, or subscribe to receive more great content just like it.

2 komentar:

  1. https://clip-cliping.blogspot.com/2015/03/selebriti-ini-pamer-bagian-intim-ke.html?showComment=1512607630283#c5328710521936141005

    BalasHapus
  2. Hallo kepada semua pecinta judi online
    Agen terpercaya 100% di indonesia

    kristalpoker menyediakan 7 game

    Game yang di sediakan oleh kristalpoker :
    - Sakong (New Game)
    - Bandar Poker (New Game)
    - BandarQ (Hot Game)
    - Poker
    - Domino
    - Capsa Online
    - AduQ

    1. deposit dan withdraw hanya rp.15.000
    2. Bonus Turnover 0,3% Setiap minggunya
    3. Extra Bonus Cashback Setiap Minggunya
    4. Bonus Referral 10%+10% Seumur Hidup
    5. Bisa dimainkan di Smartphone Versi Android dan Iphone.
    6. MIN DEPO IDR 15.000 dan Proses cepat 1 menit

    silakan bergabung ya bagi yang belum terdaftar jadi member kristalpoker
    jika ada kendala dalam pendaftaran atau kendala lainnya ,silakan hubungi CS kami langsung ya.

    BalasHapus

footer